Kanal

KSPI: Ribuan Buruh Akan Gelar Aksi Solidaritas untuk Palestina

Foto : Pengunjuk rasa meneriakkan slogan sambil mengibarkan bendera Irak dan Palestina saat demonstrasi di Tahrir Square, Baghdad, Irak, Sabtu (15/5/2021). Pengunjuk rasa berkumpul di Baghdad untuk menunjukkan dukungan bagi warga Palestina di Gaza dan mengutuk serangan Israel.

JAKARTA (DNC) - Ribuan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan melakukan aksi di Kantor Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta, Selasa (18/5/2021). Aksi ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas buruh Indonesia untuk rakyat Palestina.

"Aksi buruh akan dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan. Seperti melakukan rapid antigen, menjaga jarak, menggunakan masker, dan membawa handsanitizer," kata Presiden KSPI Said Iqbal dalam pesan tertulis, Selasa.

Dia membeberkan, selain di Jakarta, aksi solidaritas untuk Paslestina juga dilakukan di 24 provinsi di seluruh Indonesia seperti Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, Sumatera Utara, Bengkulu, Riau, Kepulauan Riau, Aceh, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, Gorontalo, dan lain sebagainya.

Said menjelaskan, dalam aksi ini buruh Indonesia mengutuk keras serangan Israel kepada rakyat Palestina, yang menyebabkan jatuhnya banyak korban, termasuk anak-anak, perempuan, hingga orang tua.

"Kami meminta penjajahan dan pembantaian yang dilakukan Israel terhadap rakyat Palestina dihentikan," kata dia.

 

 

Sumber : Liputan6.com /  Editor : komeng

Ikuti Terus DirgaNusantara

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER