Kanal

Pengcab POBSI Sukses Adakan Kejurkot Dumai 2021

Dirganusantara.com-POBSI (Persatuan Olahraga Billiard Seluruh Indonesia) Kota Dumai sukses melaksanakan Kejurkot (Kejuaraan Kota) tahun 2021.

Kejuaraan Olahraga Billiard yang di ikuti oleh 6 (enam) club rumah Billiard yang ada di Kota Dumai berlangsung selama empat hari dan berakhir pada hari Jum'at (22/10/2021) kemarin.

Pertandingan yang dimulai pada hari Selasa (19/10/2021) sore sekitar pukul 15.00 Wib di salah satu rumah Billiard jalan Budi Kemuliaan kecamatan Dumai Barat Kota Dumai di buka oleh Ketua Panitia Pelaksana Hermanto Sitorus yang juga dihadiri langsung oleh Ketua POBSI Kota Dumai Berton Hutauruk bersama pengurus lainnya dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya di ikuti oleh seluruh peserta/ atlet dan official club rumah Billiard.

Hermanto Sitorus didampingi Rio Hanafi dalam sambutan awalnya menyampaikan kepada seluruh peserta dan official yang mengikuti pertandingan untuk menjaga sportifitas.

"Kejurkot cabang olahraga Billiard tahun 2021 ini diikuti oleh 6 club rumah Billiard yaitu Qyu Billiard, Dream Box, Grenn Pool, Dales Pool, Dumai Billiard dan Queen Team dimana dalam satu club diwakili oleh 5 (lima) orang peserta/ atlet. Selamat bertanding, semoga berjalan sukses sebagaimana yang kita harapkan", sebut Herman.

Kejurkot cabang olahraga Billiard kali ini dibagi menjadi tiga kategori yaitu bola delapan (8 Ball), bola sembilan (9 Ball) dan bola sepuluh (10 ball).

Di hari pertama dan kedua, club rumah Billiard mengikuti babak penyisihan di kategori bola delapan (8 Ball) dan bola sepuluh (10 Ball). Dan di hari ketiga babak penyisihan bola sembilan (9 Ball) dilanjutkan dengan final antara Grenn Pool dan Queen Team yang dimenangkan oleh Grenn Pool (medali emas).

Sementara di hari ke empat, final bola delapan (8 Ball) antara Dales Pool dan Grenn Pool dimenangkan oleh Grenn Pool. Dan untuk bola sepuluh (10 Ball) juga dimenangkan oleh Grenn Pool yang mengalahkan Dream Box.

Sebelum memberikan medali emas, perak dan perunggu kepada peserta/ atlet mewakili club rumah Billiard masing-masing yang meraih kemenangan, Ketua Panitia Pelaksana Hermanto Sitorus mengucapkan terima kasih kepada offisial khususnya pelatih club rumah Billiard atas turut sertanya mengikuti kejuaraan.

"Kami panitia pelaksana cabang olahraga Billiard mewakili KONI Kota Dumai memberikan piagam kepada seluruh peserta/ atlet, pelatih, official dan wasit sebagai bentuk penghargaan", ungkap Herman (Jum'at, 22/10/2021) sore.

Ikuti Terus Dirganusantara

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER