Kanal

Dinas Kesehatan Kota Dumai Bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Dumai menggelar Acara Senam Bersama dan Vaksinasi Lansia

Dirganusantara.com-DUMAI - Dalam rangka percepatan vaksinasi lansia di Kota Dumai, Dinas Kesehatan Kota Dumai bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Dumai menggelar Acara Senam Bersama dan Vaksinasi Lansia di depan Kantor Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Dumai, Jalan Sudirman, Rabu (3/8/2022).

Acara yang dihadiri lebih dari 200 orang lansia ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan Breakthrough For Covid-19 dari Lembaga Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID).

Kegiatan diawali dengan senam lansia sehat. Selain senam bersama, juga dilaksanakan pemeriksaan penyakit tidak menular, permainan edukatif serta pelaksanaan vaksinansi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, dr. Syaiful, MKM, mengungkapkan bahwa acara ini merupakan lanjutan dari beberapa tahap dalam pembentukan fasilitator dan pembentukan Agent of Change masyarakat di 10 wilayah Puskesmas yang ada di Kota Dumai.

"Kegiatan lanjutan ini kami kemas dengan senam lansia sehat dan vaksinasi lansia. Selain untuk kebugaran, kegiatan ini sebagai media kampanye bahwa pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi lansia perlu ditingkatkan, yang berefek kepada meningkatnya cakupan Vaksinasi Covid-19 pada sasaran lansia di Kota Dumai," ungkap dr. Syaiful.

Ia berharap semua yang hadir bisa berpartisipasi menyebarkan informasi tentang pentingnya vaksin sehingga keraguan masyarakat tentang vaksin yang disebabkan hoax dapat hilang.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Dumai Hj. Leni Ramaini mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Dumai, para Polwan Polres Dumai, Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata, Dinas Sosial, Lurah Bintan, Kalbe Nutritional, tim vaksin dari TNI/Polri serta seluruh lapisan masyarakat Kota Dumai yang telah membuktikan kerja kerasnya dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 serta percepatan vaksinasi dalam pembentukan herd immunity di masyarakat.

Ucapan terima kasih juga ia sampaikan kepada .... 

 

 

Sumber Kominfo kota Dumai

Ikuti Terus DirgaNusantara

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER