Kanal

Wali Kota Dumai H. Paisal Menghadiri Seremonial Workshop on Protection and Management of Peatland Ecosystem Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK)

Dirganusantara.com-Wali Kota Dumai H. Paisal menghadiri Seremonial Workshop on Protection and Management of Peatland Ecosystem Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang bertempat di Kecamatan Medang Kampai Kelurahan Mundam, Rabu (14/12).

Workshop yang diselenggarakan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang Konservasi dan Pengelolaan Gambut berkelanjutan serta berbagi pengalaman dan pembelajaran praktik baik perlindungan dan pengelolaan ekosistem gambut kepada 14 negara yang ikut dalam rombongan yang akan diterapkan di negara tersebut.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Dumai H. Paisal menyampaikan bahwa hutan gambut Kota Dumai sudah dapat perhatian dari Kementrian Lingkungan hidup dengan adanya kawasan gambut yang luas.

"Alhamdulillah Kota Dumai sudah memiliki kawasan gambut, kami akan konsen terhadap lingkungan, dan kami juga berterima kasih kepada Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI serta perwakilan duta besar dari 14 negara, dengan adanya workshop ini semoga Kota Dumai mendapatkan peluang-peluang yang baik untuk kedepannya," harapnya.

Direktorat Jenderal Pengendalian dan Pencemaran Lingkungan Kementrian Lingkungan Hidup Republik Indonesia Sri Karwati Nirwani Budi Susanti dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadirannya beserta perwakilan 14 negara untuk melihat daerah percontohan kawasan gambut.




????: @kominfo.dumai

 

Ikuti Terus DirgaNusantara

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER