Kanal

Surat Terbuka Kepada Bupati Pelalawan, Kiranya Kinerja Kadis PUPR Dievaluasi

Pelalawan -- Pelaksanaan pengerjaan jalan nama paket kegiatan " Penyelengaraan Jalan Kabupaten / kota Rekonstruksi Jalan, " Pengerjaan paket 2 ( dua ) Peningkatan Jalan Dalam Kota 

Pangkalan Kerinci Pekerjaan Jalan 1 Lapis, " Nilai Kontrak 9.283.616........" Pelaksana CV Panca Karya Abadi" diduga dikerjakan asal jadi.

Pantauan beberapa awak media dilapangan terkait kondisi pekerjaan, yang dikerjakan CV Panca Karya Abadi, diduga dikerjakan asal jadi.kondisi pekerjaan pengaspalan dengan panjang 3002 meter tersebut, dari hasil investigasi beberapa awak media, beberapa titik hasil pekerjaan dimana kondisi saat ini sangat memprihatinkan.

Proyek pengaspalan dengan tanggal kontrak  5 Agustus 2022, yang mengunakan APBD kabupaten Pelalawan yang bersumber dari masyarakat melalui retribusi pajak masyarakat terkesan dikerjakan asal jadi oleh pihak perusahaan.

Beberapa waktu yang lalu belum lama ini, disaat semasa jabatan kadis PUPR Pelalawan masih berstatus Plt ( Pelaksana Tugas ) terkesan buang badan kepada awak media. Dari pertemuan awak media kepada kadis PUPR Pelalawan yang baru- baru ini dipercaya oleh Bupati Pelalawan berstatus definitif menjabat kadis PUPR Pelalawan terkesan buang badan saat dikonfirmasi awak media.

Disinggung oleh awak media terkait kondisi pengaspalan yang terletak di daerah Kerinci, kadis PUPR Pelalawan selalu mengelak dan mengatakan " ia membenarkan kondisi jalan saat ini ada beberapa ruas jalan yang mengalami kerusakan, namun disebutnya pekerjaan tersebut masih dibawah pengawasan kontraktor pelaksananya.
" Saya juga tidak bisa sepenuhnya mengontrol seluruh pekerjaan, kan ada Kabid yang bertanggung jawab penuh terhadap kegiatan tersebut, tutur kadis.

Diakhir penyampaiannya kadis PUPR menyampaikan " adapun kerusakan saat ini diakuinya karena kondisi permukaan jalan banyak bekas rawa. Ditanya terkait tanggung jawab kontraktor pelaksana terhadap hasil kerjanya " Kadis dengan tegas mengatakan akan sesegera mungkin memerintahkan pihak kontraktor untuk melakukan perbaikan.

 

Dalam aktifitas investigasi, tak luput awak media juga mengambil sampel aspal untuk dilakukan pengujian terhadap kualitas dan kuantitas mutu aspal yang digunakan, sampai berita ini diturunkan hasil uji laboratorium yang dilakukan awak media belum keluar dari pihak laboratorium.

Awak media berharap kepada Bupati Pelalawan, untuk memanggil dan meminta pertanggung jawaban kadis PUPR, terhadap penyebab kerusakan jalan yang baru dibangun dengan usia seumur jagung tersebut, kuat dugaan awak media pekerjaan tersebut dikerjakan asal jadi tanpa memperhitungkan kualitas dan kuantitas mutu material yang digunakan.

Bahkan awak media juga berharap kepada pihak kejaksaan Negeri kabupaten Pelalawan agar segera turun untuk meninjau lokasi pekerjaan tersebut, agar dapat memastikan apa penyebab kerusakan aspal jalan tersebut.

Liputan Tim .

Ikuti Terus DirgaNusantara

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER