Kanal

Senator Abdullah Puteh Mendorong Terwujudnya Sistim Pertanian Modern di Aceh

ACEH TAMIANG - Sejumlah pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Aceh Tamiang pada Rabu 22 Februari 2023 menyambut kedatangan Senator Aceh Dr. Ir. H. Abdullah Puteh, M.Si yang merupakan salah seorang Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), kata Wahyu salah seorang anggota Presidium Majlis Daerah KAHMI Aceh Tamiang, Kamis ( 23/2/2023 ).

"Wakil Ketua Komite II DPD RI yang juga mantan Gubernur Aceh Abdullah Puteh itu disambut dengan haru oleh para pengurus KAHMI Aceh Tamiang saat bertandan kesana".

Dalam pertemuan tersebut Senator Abdullah Puteh menyampaikan bahwa data statistik yang menunjukkan Aceh termiskin di Sumatera harus di apresiasi oleh semua pihak dengan responsi yang mengarah kepada pengentasan kemiskinan, ujarnya.

Segionya pemerintah Aceh harus meresponsinya dengan melakukan perencanaan pembangunan Aceh yang matang dan menggerakkan semua lini ASN dalam bentuk satu komando khusus, salah satunya dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

Bumi Aceh yang luas dan subur tersebut adalah modal besar bagi pemerintah daerah, namun perlu gerakan serentak dan cepat berkolaborasi dengan semua lini agar terciptanya lapangan kefja dan meingkatnya ptoduksi pertanian, perikanan, peternakan di desa-desa ( gampong).

Selanjutnya, Senator Abdullah Puteh mengingatkan bahwa sudah saatnya pertanian di Aceh meninggalkan sistim tradisional dan segera menuju kepada sistim pertanian modern penuh, tutupnya.

Ikuti Terus DirgaNusantara

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER