Kanal

Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi Bersama Sejumlah Pejabat Tinggi Mabes Polri Meninjau langsung Kesiapan Personel dan Peralatan Satgas Karhutla Kota Dumai.

DUMAI - Dalam rangka penanggulangan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Dumai Kota Idaman, Asisten Bidang Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi bersama sejumlah pejabat tinggi Mabes Polri meninjau langsung kesiapan personel dan peralatan Satgas Karhutla Kota Dumai.

Selain melakukan pengecekan, mantan Kapolda Riau itu juga memberikan arahan kepada tim gabungan yang terdiri dari Pemerintah Kota Dumai, TNI/Polri, Manggala Agni (KLHK), Masyarakat Peduli Api (MPA) dan tim terpadu lainnya, bertempat di Gedung Citra Waspada Polres Dumai, Rabu (15/3/2023).

Wali Kota Dumai, H. Paisal didampingi Asisten Administrasi Umum, H. Muhammad Syafie, Kepala OPD terkait dan Camat se-Kota Dumai turut hadir menyambut serta mendengarkan langsung arahan jendral bintang dua tersebut.

Dalam arahannya, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengungkapkan, Dumai termasuk wilayah paling rawan terjadinya Karhutla.

"Apalagi di tahun 2023 ini, berdasarkan pantauan dari BMKG, akan terjadi perubahan musim panas yang lebih panjang, sehingga akan selalu ada titik api atau hotspot yang harus ditangani seluruh pihak. Jadi kami dari Mabes Polri diminta oleh bapak presiden tahun ini agar kita semuanya siaga menghadapi karhutla,” ungkapnya.


????: @kominfo.dumai 

 

Ikuti Terus DirgaNusantara

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER