Kanal

3000 botol Lampu Colok Siap Untuk Menerangi Pestifal Lampu Colok Dimalam 27 Likur di Kota Dumai

Dirganusantara.com-Dumai-Dalam menyambut Malam 27 Likur,Kedua RT 01 dan 02 Bukit Batrem Kecamatan Dumai Timur,kembali ikut serta menyemarakan kota Dumai dengan 3000 lampu colok yang siap menerangi Kota Dumai dimalam 27 Likur nanti.


Kedua RT ini mulai ikut pestifal Lampu colok pada Tahun 2014, untuk memenuhi keinginan masyarakat khususnya kecamatan Dumai timur  dan  juga warga Kota Dumai.


Sebagai peraih penghargaan kemenangan yang baru ikut serta dalam pestifal Lampu colok Kota Dumai, pada  Tahun 2014 dan 2015,Tahun ini mereka ikut  kembali untuk meriahkan pestifal dengan  menerangi malam 27 Likur dengan 18 peserta lainya yang ikut serta di pestifal lampu colok  Kota Dumai

"Jery  selaku Kordinator lapangan memberi tahukan kepada awak media Dirganusantara.com dan SuaraKritik.com,"untuk tahun ini kita mengunakan anggaran dana dari Swadaya masyarakat dan juga penguna jalan yang melintasi jalan Arifin Ahmat dengan menyediakan  bakul tempat uanh yang sudah kami sediakan di pinggir jalan


Untuk Tahun ini juga kita sudah mengunakan anggaran yang terbilang sudah hampir 10 juta untuk pembelian bahan material seperti, kayu yang berukuran Beda beda sesuai dengan kegunaannya berjumlah 2 Kubik lebih.

Itu pun masih kurang,kami harus mengunakan kayu yang lain dengan cara mengunakan kayu panjang yang tumbuh di hutan untuk memenuhi kekurangan kayu sebanyak 200 batang dengan lebar bangunan yang akan dibangun  12 Meter dan Tinggi 6 Meter.


Sedangkan untuk Botol bekas kami sudah menyiapkan sebanyak 3000 botol bekas,yang sudah disulap menjadi lampu colok dengan bahan bakar minyak tanah sebanyak 3 Drum untuk persiapan 3 hari di malam 27 Likur.


Pekerjaan pembuatan kerangan bangunan masjid ini,kami mulai pekerjaannya 2 hari dibulan puasa ramadhan,dengan 2 jam pekerjaan dalam sehari dikarenakan pekerja sedang melaksanakan ibadah puasa. sampai saat ini pekerjaan  masih terus diburu pekerjaanya sebelum menjelang malam  27 likur pekerjaan  sudah harus selesai.

Untuk melestarikan Budaya kota Dumai kita ini,kami dari 2 RT 02 dan 02 akan memberikan hasil yang terbaik buat  masyarakat kota Dumai dan kota lainya yang sedang berkunjung di kota dumai.Karena malam 27 Likur malam yang sangat dinanti nanti  oleh umat muslim seluruh dunia.

"Jery juga berharap kepada panitia pelaksana pestifal lampu colok Tahun ini, kiranya dapat  lagi menambahkan lagi hadiah bagi para juara peserta pestifal Lampu Colok kota Dumai,dikarenakan sekarang Bahan bangunan sangatlah tinggi harganya,"ucap Jery.

Penulis: Erwin Komeng.

Ikuti Terus DirgaNusantara

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER