Kanal

Sosialisasi Hak dan Kewajiban Serta Wirausaha Bagi ASN Kota Langsa Dalam Menghadapi Masa Purna Bakti

Dirganusantara.com-Kota Langsa – Pemerintah Kota (Pemko) Langsa melalui BKPSDM Kota Langsa bersama PT. Bank Aceh Syari’ah Cabang Langsa dan PT. Taspen Cabang Lhoksemawe menggelar Sosialisasi Hak dan Kewajiban Serta Wirausaha Bagi ASN Kota Langsa Dalam Menghadapi Masa Purna Bakti di Aula Vitra Tirta Raya, Kota Langsa, Jum’at (26/01/2024).

Pj. Walikota Langsa Syaridin dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kota Langsa mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT. Bank Aceh Syari’ah Cabang Langsa, PT. Taspen Cabang Lhoksemawe dan Kepala BKPSDM Kota Langsa yang telah bekerja sama sehingga acara Sosialisasi Hak dan Kewajiban Serta Wirausaha Bagi Calon Penerima Pensiun Tahun 2024 Dan Tahun 2025 di Lingkungan Pemerintahan Kota Langsa dalam menghadapi Masa Purna Bakti dapat terlaksana dengan baik.

Terimakasih juga kepada bapak/ibu para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kota Langsa yang memasuki batas usia pensiun Tahun 2024 dan tahun 2025 sebanyak 99 orang yang akan memasuki masa Purna Bakti.

“Penghargaan yang setinggi-tingginya juga tidak lupa saya sampaikan atas pengabdian diri bapak/ibu selama ini bagi kepentingan masyarakat Indonesia pada umumnya dan masyarakat di Kota Langsa pada khususnya”, jelas Syaridin.

Ia juga memaparkan, melalui acara sosialisasi dan pembekalan ini, Pemerintah Kota Langsa berupaya untuk memberikan kesiapan baik secara psikologis maupun kapasitas kewirausahaan pada semua PNS dalam menghadapi masa Purna Bakti. Walaupun demikian saya yakin sebagian dari bapak dan ibu telah mempersiapkan diri dan memiliki perencanaan dalam memanfaatkan masa Purna Bakti nanti.

“Manfaat¬kanlah masa Purna Bakti dengan berbagai kegiatan dan optimalkanlah waktu yang bapak/ibu miliki dengan melakukan berbagai kegiatan, baik kegiatan sosial maupun keagamaan”, ungkap Pj. Walikota.

Selanjutnya Syaridin juga mengingatkan, meskipun akan memasuki masa Purna Bakti, tetap harus mampu menjaga kinerja. Jangan sampai ada alasan “karena sudah mau pensiun”, bapak/ibu tidak bersemangat dan malas dalam bekerja.

Hendaknya bapak/ibu dapat menjadi contoh bagi PNS yang muda-muda dan yang kami harapkan juga dari bapak/ibu agar dapat meninggalkan instansi Pemerintah Kota Langsa dan unit kerja dengan kesan yang baik dan dapat memberikan pengabdian yang terbaik bagi keluarga dan masyarakat nantinya, pungkas Pj. Walikota Langsa Syaridin.

Kemudian, acara tersebut turut dihadiri Kepala BKPSDM Kota Langsa, Kepala PT Taspen Cabang Lhokseumawe atau yang mewakili, Kepala Bank Aceh Syariah Cabang  Langsa, Pimpinan OPD dan Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kota Langsa Yang Memasuki Batas Usia Pensiun Tahun 2024 Dan Tahun 2025.

Ikuti Terus DirgaNusantara

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER