Kanal

Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS Untuk Memberikan Akses Internet Gratis di Beberapa Wilayah Kota Dumai.

Dirganusantara.com-DUMAI - Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) memasang hotspot di beberapa titik WiFi gratis.

Pemasangan hotspot WiFi ini turut bekerjasama dengan provider seperti PT Telkom dan PT Fastlink koneksi Indonesia, dalam mendukung percepatan Smart City.

Sejalan dengan rencana program Smart City Pemerintah Kota Dumai dibawah arahan Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS untuk memberikan akses internet gratis di beberapa wilayah Kota Dumai.

Beberapa titik ini seperti Taman Bukit Gelanggang, Kampoeng Kuliner, Dumai Islamic Center, Pusat Kuliner Jaya Mukti dan beberapa lokasi lainnya yang menjadi pusat WiFi gratis untuk melayani kebutuhan masyarakat Dumai.

Direncanakan pemasangan hotspot WiFi ini turut menjangkau seluruh Kelurahan dan Kecamatan sebagai titik utamanya.

"Rencana nya Wifi Gratis Dumai ini akan di sebarluaskan sampai ke 7 Kecamatan dan 36 Kelurahan" ujar H. Paisal.

H. Paisal melanjutkan, pemasangan titik WIFI gratis ini juga untuk menunjang penerapan transaksi Nontunai menggunakan QRIS dan beberapa Aplikasi digital lainnya.

"Kedepannya transaksi nontunai menggunakan QRIS akan di dorong penerapannya pada lokasi UMKM Digital dan di pasar tradisional" Imbuh Wali Kota Dumai.

“Kita ingin masyarakat Kota Dumai menggunakkan WiFi ini dengan baik dan kepentingan yang positif. Jangan digunakan untuk hal yang tidak perlu dan merugikan diri sendiri. Kita pastinya akan mengawasi agar pengunaan WiFi ini dapat berjalan dengan baik” tambah H. Paisal ketika diwawancarai oleh tim peliput Kominfo.

 

 

 


sumberkominfo.dumai

 

Ikuti Terus DirgaNusantara

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER