Kanal

Suwandi Kembali Berhasil Membuat Rohil Raih Juara 1 Lomba Kota Bersih Se Riau

DIRGANUSANTARA.COM-ROHIL-Pemerintah Daerah (Pemda) beserta masyarakat Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) patut merasa bangga sekaligus berterimakasih kepada Suwandi S.Sos. Pasalnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang di kenal pekerja keras, disiplin dan tak tau lelah selalu siap siang dan malam melakukan tangung jawabnya untuk memastikan lingkungan senantiasa bersih  kembali membuat Negri Seribu Kubah ini kembali meraih peringkat pertama sebagai Kota Bersih se Provinsi Riau untuk yang ke tiga kalinya. 

Penghargaan Kota tebersih tahun 2024 yang di terima bupati Rohil, Afrizal Sintong S.I.P M.SI melalui Kepala DLH Kamis (19/9/204) ini menjadikan Kabupaten Rohil sebagai juara bertahan selama tiga tahun berturut-turut dari lomba Kebersihan Kota yang dilaksanakan oleh Pemprov Riau melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) dalam rangkaian Peringatan Hari Ozon Internasional, di UPT Laboratorium DLHK Riau.

Penghargaan tersebut diserahkan Penjabat Gubernur Riau melalui Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Riau, HM Job Kurniawan sekaligus  sebagai Plt Kepala DLHK. Walaupun keberhasilan meraih peringkat pertama Kota Bersih untuk ketiga selama tiga tahun berturut-turut ini tak lepas dari kerja kerasnya namun, Suwandi berterimakasih kepada bupati Rohil, Afrizal Sintong, petugas kebersihan dan taman serta  seluruh OPD terkait yang senantiasa mendukung penuh dalam upaya menciptakan kebersihan Kota kecil ini.

"Hari ini Kota Bagansiapiapi kembali meraih penghargaan sebagai Kota terbersih se Provinsi Riau, dan ini adalah penghargaan yang ke tiga kalinya, tentunya kami mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Rokan Hilir khususnya Kecamatan Bangko mengucapkan terimakasih yang setinggi tingginya kepada pak bupati yang senantiasa mendukung penuh dan terus memberikan motivasi, bimbingan dan arahan selama ini," ucap Suwandi.

Ucapan yang sama juga di tujukan kepada seluruh petugas kebersihan dan taman  serta terimakasih kepada seluruh OPD terkait. "Sebentar lagi akan ada penilaian Adipura tahun 2024. Jadi mari kita jalin kekompakan dan kebersamaan, mudah mudahan Kota Bagansiapiapi kembali bisa meraih Piala Adipura Tahun 2024 sebagai salah satu Kota Kecil Terbersih se Indonesia," pinta mantan Camat Sinaboi ini.

Berikut daftar penghargaan kebersihan yang berhasil di raih Kabupaten Rohil atau selama Kepala DLH di jabat oleh Suwandi baik untuk tingkat provinsi maupun tingkat nasional selama tiga tahun terakhir. Juara l lomba Kota Bersih se Provinsi Riau tahun 2022, meraih Sertifikat Adipura tahun 2022, juara l Lomba Kota Bersih se Provinsi Riau tahun 2023, meraih Piala Adipura Kota Kecil Terbersih Tahun 2023, juara l lomba Kota Bersih se Provinsi Riau tahun 2024. (Erik)

 

Ikuti Terus DirgaNusantara

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER