Kanal

Cristiano Ronaldo Dapat Gelar yang Tak Dimiliki Lionel Messi

DIRGANUSANTARA.COM – Cristiano Ronaldo mendapat gelar, yang mana tak dimiliki atau belum diraih Lionel Messi. Apa itu?

Adalah Golden Foot Award yang dimenangkan Ronaldo. Pesepakbola 28 tahun itu memenangkan gelar pesepakbola terbaik versi kerajaan Monako itu.

Di Instagramnya, Ronaldo mengucapkan rasa bangganya. Pemain yang membela Juventus itu senang namanya akan diabadikan di Monako.

“Saya bangga bisa memenangkan @goldenfootofficial dan diabadikan di Champions Promenade, bersama para legenda sepakbola terhebat sepanjang masa. Saya sangat bersyukur dan ingin mengucapkan terima kasih kepada fans di seluruh dunia yang memilih saya,” tulis Ronaldo.

Dalam pemungutan suara terakhir, seperti dilansir Marca, Ronaldo mengalahkan banyak nama. Dari Lionel Messi, Robert Lewandowski, Giorgio Chiellini, Neymar, Sergio ramos, Sergio Aguero, Gerard Pique, Mohamed Salah, dan Arturo Vidal.

Ronaldo pun menjadi pesepakbola portugal pertama yang memenangkannya. Selain itu, gelar ini bisa menjadi pelipur lara CR7, yang sebelumnya gagal menjadi pemain terbaik FIFA.

Golden Foot Award akan menganugerahkan sebuah cetakan kaki dari emas, yang akan dipajang di taman publik. Banyak pesepakbola yang sudah meraihnya.

Mulai dari Roberto Baggio, sebagai pemenang pertama pada 2003, kemudian Pavel Nedved, Ronaldo, Ronaldinho, Zlatan Ibrahimovic, Didier Drogba, hingga tahun lalu dimenangkan Luka Modric, sampai kini Cristiano Ronaldo.

Yang menarik, Messi belum pernah memenangkannya. Satu-satunya pemain Barcelona yang sudah pernah memenangkannya adalah Andres Iniesta, pada 2014.

Sumber: Detik.com

Ikuti Terus DirgaNusantara

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER