Hari Ini Pantai Koneng Tidak di Buka Untuk Umum

Ahad, 16 Mei 2021

DUMAI (DNC) - Pantai wisata pantai koneng Kota Dumai  terletak di Kelurahan Teluk Makmur Kecamatan Medang Kampai, hari ini Minggu (16/5/2021) tidak dibuka untuk umum.

Pemilik tempat wisata Munir Koneng ketika di wawancarai oleh Media Dirga nusantara.com mengatakan, bahwa penutupan untuk hari Minggu ini sebagai bentuk dukungan saya terhadap peraturan Pemerintah Kota Dumai untuk pencegahan penularan  Covid-19 di Kota Dumai.

"Penutupan hari ini  dari pihak kami, untuk bekerja sama  dalam menjalankam Protokol Kesehatan (Prokes) di Pantai kami, tetapi ini bentuk dukungan saya dari  imbauan Pemerintah," kata  Munir Koneng.

luas kawasan Pantai koneng  seluas 5 Hektar, setiap kantin dilengkapi dengan pencuci tangan dan juga Hand sanitizer. Untuk Bangku pengunjung dari pengelola warung tetap diberi jarak.

Munir Koneng menyatakan, pantai koneng mengutamakan  Prokes, karena di Pantai kami ada posko untuk tim dari Gugus Tugas Kota Dumai. Dari pintu masuk sampai ke tempat pengunjung di pantau oleh tim Gugus Tugas Kota Dumai," ujarnya.

Petugas yang menjaga di Posko ini semenjak dibukanya Pantai ini setelah Lebaran seperti dari, Gugus Tugas, Kepolisian, TNI, BPBD, Dishub, Satpol PP, Dinkes dan Tenaga kesehatan Puskesmas.

Pantai Pasir Pak Koneng ini termasuk titik pengawasan dalam imbauan mudik Lebaran Tahun 2021, juga memiliki izin dan setiap pengunjung yang memegang tiket parkir, dimasukkan ke dalam pertanggungan Polis Asuransi.

 Setiap pengunjung yang masuk ke pantai koneng harus mengunakan masker, KTP dan mendata pengunjung yang masuk.

Bila pengunjung yang didapati tidak memakai masker akan diberikan masker, apabila pengunjung tidak ber-KTP Dumai akan dilarang masuk dan ketika jumlah pengunjung sudah mencapai 50 persen pengunjung dilarang masuk."Tutup Munir Koneng.