Walikota Dumai Kunjungi Warga Terdampak Banjir di Kelurahan Sukajadi

Selasa, 18 Mei 2021

Dirganusantara.com-Dumai- Walikota Dumai H Paisal SKM MARS mengunjungi warga  pengungsian terdampak banjir di kelurahan sukajadi kecamatan Dumai kota.Kehadiran walikota kota Dumai di dampingi oleh Camat Dumai Kota, lurah Sukajadi, Babinkantitmas,LPMK  dan Rt,di musola ashofa selasa ,"(18/05/2021).

 Dampak terparah naiknya air pasang di RT 18,19,20 21,23 yang berada dikelurahan sukajadi lebih kurang 691 jiwa yang  terdampak banjir.Warga yang  mengungsi Lebih kurang 20 kk,di karenakan rumah mereka tidak bisa menjadi  tempat tinggal di karena kan air pasang memasuki rumah mereka.

Walikota Dumai H Paisal SKM MARS menyampaikan kepada warga yang mengungsi  harap  bersabar dengan menghadapi cobaan ini,kita terus berupaya untuk air pasang segera surut agar kita bisa beraktifitas seperti biasa lagi.

” Alat berat amfibi yang bekerja di Bumi Ayu sedang bekerja untuk membersihkan kiri dan kanan bibir sungai ,agar air bisa mengalir dengan cepat,setelah alat berat amfibi selesai bekerja di Bumi Ayu  kita akan geserkan untuk penggalian dan pengerukan di aliran  sungai yang berada dilepin,” ujarnya.

Lurah Sukajadi M Ali kepada awak media Dirganusantara.com menyampaikan,pengungsi yang berada di mushola ashofa alhamdulilah dalam keadaan baik semua,untuk  kebutuhan makan dan minum kita membuat  dapur umum dan juga  tempat tidur di teras belakang musola ashofa.

” Besok kita akan menghubungi pukesmas kecamatan Dumai kota untuk cek kesehatan pengungsi terutama anak anak agar jangan terhimbas penyakit gatal gatal karena air,"Tutup M Ali.

Ketua LPMK kelurahan sukajadi Adel Iskosa Darmaja,Mengucapkan ribuan terima kasih kepada walikota Dumai beserta  camat Dumai kota, lurah Sukajadi, bhabinkamtibmas yang menjenguk pengungsi khususnya  warga di kelurahan Sukajadi yang terkena imbas banjir.Kita sama - sama berdoa semoga alat berat amfibi yang bekerja untuk  pembersihan sungai dan pengerokan sungai dapat mengurangi debit air yang tinggi,agar masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa lagi,"Tutup ketua LPMK.