Pelabuhan Penumpang Domestik Kedatangan Penumpang Kapal

Ahad, 22 Agustus 2021

Dirganusantara.com- Dumai-Protokol Kesehatan, Kamtib dan Pengawasan Kedatangan Penumpang Kapal di Terminal Pelabuhan Penumpang Domestik Bandar Sri Junjungan (BSJ).

* Dalam Rangka Menindaklanjuti SE Kasatgas Penanganan Covid-19 Nomor 17 Tahun 2021 Tanggal 11 Agustus 2021 Tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dalam Masa Pandemi Corona Virus Diseasi 2019 (Covid-19).  
 
Ramzi Humas BUMD PT. Pelabuhan Dumai Berseri,Berharap kita semua di jauhi dari Pandemi Covid-19 saat ini. Dalam upaya penanganan dan pencegahan terhadap Pandemi Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan sehingga Covid-19 kita harapkan segera berakhir.    

            
Ucapan terimakasih disampaikan kepada semua pihak terkait di kepelabuhanan yg telah ikut terlaksananya pengaturan, pengawasan, penertipan dan terutama protokol kesehatan terhadap penumpang kapal datang pada sore ini.  
        
Kedatangan penumpang kapal di Pelabuhan Penumpang Domestik Bandar Sri Junjungan (BSJ) Kota Dumai (nb: Keberangkatan dan  kedatangan penumpang kapal pasca tidak beroperasinya kapal di Terminal BSJ pada 14 Juli 2021 hingga 16 Agustus 2021).

Protokol kesehatan dilakukan terhadap penumpang kapal pada hari ini Minggu 22 Agustus 2021 sebagaimana data  berikut : 

MV. Dumai Line 9
- Kapasitas Kapal : 379 seat.   
- Total Penumpang : 173 (163 dewasa, 10 anak-anak).   
- Waktu masuk     : 15:40 wib. 

Kapal tujuan Domestik dari ( Tanjung pinang , Batam , Tanjung Balai Karimun , Selat Panjang , Buton dan Bengkalis ) di Pelabuhan Penumpang Domestik  Bandar Sri Junjungan Kota Dumai. Selanjutnya setiap penumpang yang baru turun dari kapal Ferry dilakukan pengecekan  Suhu tubuh dengan Thermogun oleh Tim  Kantor Kesehatan Pelabuhan Kota Dumai dan Dinas Kesehatan Dumai dan selanjutnya validasi dokumen kesehatan hasil negative tes RT-PCR (masa berlaku 2 x 24 jam)/rapid test antigen (masa berlaku 1 x 24 jam) dan kartu Vaksin Covid-19.

"Jumlah penumpang yang memiliki Dokumen kesehatan yaitu :
a. Memiliki RT-PCR/ RT-AG = 173 orang.
b. Tidak memiliki RT-PCR/ RT-AG = NIHIL.
    
Giat selesai pukul 16:30 wib. Selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif sebagaimana disampaikan dalam laporan Aipda Eki Syafendri Kanit Harkan Satpolairud Polres Dumai dan Bripka M. Debataraja Kanit Binmas   Polsek Kskp Dumai dari Pelabuhan Bandar Sri Junjungan. 
 
Referensi tulisan ini bersinergi dengan  Kanit Harkan Satpolairud Polres Dumai dan Kanit Binmas Polsek KSKP Dumai kemudian  menjadi laporan Kasat Satpolairud Polres Dumai dan Kapolsek KSKP Dumai kepada AKBP Mohammad Kholid.,S.I.K Kapolres Dumai," Tutup Ramzi.

Editor: Komeng