Rian Al-Faroq, S.T Terpilih Secara Aklamasi,Musda DPD KNPI Kota Dumai

Ahad, 29 Agustus 2021

Dirganusantara.com-Dumai - Musda Ke-Xlll DPD KNPI kota dumai yang bertajok,Mewujudkan Musda kota dumai melahirkan pemuda tangguh dan berintegritas bertempat di gedung pondopo jalan putri tujuh kelurahan teluk binjai kecamatan dumai timur sekitar pukul 14.30 WIB,sabtu 28 agustus 2021.

 

Walikota Dumai yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Dumai, Yusrizal, S.Sos, M.Si menghadiri pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) ke XIII DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Dumai.

Ketua DPD KNPI Provinsi Riau Fuad Santoso, S.H., M.H berharsp semoga Pengurus KNPI kedepannya bisa membawa KNPI lebih bersinergi lagi dengan pemerintah,  dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas. 

Baginya siapapun yang bakal menjadi ketua terpilih sekiranya  bisa menciptakan kader- kader yang akan menjadi pemimpin kedepannya," tutup Fuad. 

Ketua DPD KNPI Kota Dumai Guspian, berterima kasih atas dukungan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Musda ke XIII, khususnya kepada Ketua Panitia Penyelenggara Musda, Bung Hendra Isolihin dan seluruh panitia yang terlibat.

"Rasanya, baru kemarin saya berpidato karena terpilih menjadi ketua, dan sebentar lagi musda akan dilaksanakan. Artinya 3 tahun itu hanya sebentar. Siapapun yang terpilih menjadi ketua nantinya, semoga bisa mengemban amanah dengan baik," ucapnya.

Dalam sambutan dan arahan Walikota, Yusrizal, S.Sos, M.Si mengungkapkan bahwa pada prinsipnya dalam membangun sebuah daerah diperlukam SDM yang berkualitas, sehingga pembangunan dapat tercapai disegala sektor.

"Peran pemuda sangat penting dalam pembangunan daerah karena generasi muda memegang estafet kepemimpinan daefah nantinya," ungkapnya.

Beliau berharap, KNPI sebagai payung tempat berhimpunnya Organisasi Kepemudaan (OKP) dapat meningkatkan dan menguatkan fungsi kelembagaan dan perannya dalam masyarakat.

Mewakili Ketua Panitia Hendra Isolihin berterima kasih kepada tamu undangan yang sudah hadir pada Musda hari ini,mengucapkan terimakasih  kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras sehingga Musda ini bisa dilaksanakan. 

"Dan saya mewakili Panitia Musda berharsp dalam pelaksanaan Musda ini tidak ada kekurangan ataupun hambatan dalam pelaksanaan acara ini, saya berterima kasih buat seluruh tamu undangan yang sudah hadir,"Tutup Hendra yang sering disapa Agus.

Musda ke- Xlll Turut hadir  Forkopimda Kota Dumai, Ketua DPH LAMR kota Dumai, Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Dumai atau yang mewakili, Penggawa Melayu Riau Kota Dumai, Panglima Gagak Hitam Kota Dumai, Ketua Karang Taruna Kota Dumai, utusan OKP, serta tamu undangan yang berkesempatan hadir.

Dari Hasil Sidang Pleno Musda ke-13 DPD KNPI Kota Dumai terpilih Bung Rian Al-Faroq, S.T sebagai ketua terpilih secara aklamasi yang didukung oleh 7 Pengurus Kecamatan (PK) dan 39 Organisasi Kepemudaan (OKP). 

Sesuai dengan AD/ART KNPI, Ketua terpilih membentuk Tim Formatur guna menyusun kepengurusan DPD KNPI Kota Dumai di Periode 2021-2024,terdiri dari unsur DPD I Provinsi Riau Andi Qodri, unsur DPD II Kota Dumai Guspian, unsur DPD MPI Yulius Medi, unsur PK Ahmad Daniyal, S.T, dan unsur OKP Batra dan Hendra Isolihin.