Bravo Lima,Berbagi Masker Guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid19 di Kota Dumai.

Senin, 13 September 2021

Dirganusantara.com- DUMAI -- Dalam upaya membantu program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dewan Pimpinan Cabang Pejuang Bravo Lima (DPC PBL) Kota Dumai lakukan 2 giat berbagi masker, yaitu pada pukul 10'10 WIB kepada pengguna jalan yang melintas diseputaran Jalan Jendral Sudirman simpang 4 Polres Dumai dan pada sore pada pukul 16'10 di seputaran Simpang 4 Bank Riau Kepri. Giat berbagi masker dengan sasaran pengguna jalan baik sepeda, sepeda motor, bentor maupun pengendara mobil. Senin, (13/9/2021).

Ketua DPC BPL Kota Dumai Suwarno yang akrap disapa mas Gemuk menyampaikan ke awak media, Giat Berbagi masker ini adalah suatu upaya dari Pejuang Bravo Lima untuk membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Dumai.

"Giat hari ini Kita membagikan masker kepada pengguna jalan diseputaran Jalan Jendral Sudirman simpang 4 Polres Dumai dan seputaran Simpang 4 Bank Riau Kepri sebanyak lebih kurang 2000 Pcs masker, harapannya dengan bersama Kita dalam menjaga kesehatan, maka penyebaran Covid-19 di Kota Dumai bisa cepat teratasi," ucap Ketua BPL.

"Untuk diketahui, Pejuang Bravo Lima ini sendiri awalnya adalah merupakan  tim pemenangan Jokowi dengan nama Tim Bravo-5, didirikan pada tahun 2013 di Jakarta, Tim Bravo-5 ini juga merupakan Tim pemenangan Jokowi-Makruf Amin pada Pilpres tahun 2019. Dan pada tanggal 1 Februari 2020, Tim Bravo-5 mendeklarasikan diri menjadi Organisasi Masyarakat Pejuang Bravo Lima, serta Pejuang Bravo Lima juga sudah terdaftar di Kesbangpol Kota Dumai," terang Mas GemuK.

Organisasi Pejuang Bravo Lima ini sendiri adalah untuk mengawasi dan mendukung program pemerintah secara Nasional, terutama didaerah adalah untuk membantu mengawasi dan mendukung program pembangunan pemerintah secara Nasional.

"Pejuang Bravo Lima dalam mengadakan suatu acara kegiatan sosial Alhamdulillah tidak menggunakan dana bantuan (proposal), tetapi menggunakan sedikit dana keuntungan dari kegiatan yang ada dari anggota dan pengurus," pungkas Suwarno alias mas Gemuk.

Giat berbagi masker ini juga dihadiri oleh Syarifah, S.H dimana beliau juga merupakan salah satu pengurus Pejuang Bravo Lima Bidang Peranan Wanita, Syarifah menyampaikan, Saya sebagai salah satu pengurus di Pejuang Bravo Lima merasa bangga, karena Kita ikut berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan membantu memutus mata rantai Covid-19 di Kota Dumai.

"Sekarang kan penyebaran Covid-19 sudah mulai menurun, mudah-mudahan kedepannya Pandemi Covid-19 segera berakhir, agar Kita dapat kembali beraktivitas seperti biasa," pungkas Bunda Syarifah.*