Yayan Ketua Komonitas"Tanaman Hidroponik Membantu Ekonomi Keluarga

Rabu, 15 September 2021

Dirganusantara.com- Dumai- Tanaman Hidroponik adalah salah satu tanaman sayuran yang mudah,hanya dengan  mengunakan tempat atau wadah untuk  untuk menanam sayuran yang akan kita tanam dihalaman atau perkarangan rumah yang kecil.

Tanaman Hidroponik adalah salah satu metode  membudidayakan  penanaman  dengan mengunakan air dan tampa harus mengunakan tanah.

"Menurut Yayan sekaligus Ketua Komonitas  Hidroponik di Kota Dumai,Budidaya penanaman sayuran tampa mengunakan tanah ini  sangat memberikan  keuntunggan,terutama dalam membantu ekonomi  rumah tangga.

Karena penanaman ini tampa harus  mengunakan tanah,pungsinya untuk  menekan pemenuhan kebutuhan hara nutrisi bagi tanaman yang kita tanami.

Sedangkan untuk kebutuhan air pada tanaman Hidroponik ini,lebih sedikit pengunaannya dibandingkan dengan  budi  tanaman yang  mengunakan tanah.

Tanaman Hidroponik lebih efisien, cocok sekali  ditanam  didaerah yang memiliki pasokan air yang terbatas seperti dikota Dumai.

Cara penanaman sayuran Hidroponik pun sangat mudah dan  menguntungkan sekali,kita cukup mengunakan barang  bekas seperti pipa peralon,tinggal kita lubangi saja untuk meletakkan bibit sayur apa yang akan kita tanami.

Adapun jenis sayuran yang sudah saya tanami  tanami pada saat ini antara lain : selada,pokcay,kale,bayam brazil,daun mint dan jenis lainya.Untuk jenis tanaman ini bisa menguntungkan sekali,terutama buat ibuk - ibuk rumah tangga bisa menghemat uang belanja dan bisa juga untuk di jual juga. Dengan konsep urban farming,kita bisa mengetahui lebih lanjutnya. saya yayan ketua dari Hidroponik siap untuk di undang untuk memberi tahu lebih lanjut  cara penanamannya tanaman Hidroponik.

 Dan bagi yang ingin  langsung melihat  cara penanaman kelompok Hidroponik bisa langsung ketempat kami yang beralamatkan di jalan suka Damai kelurahan Bangsal Aceh Kecamatan Sungai Sembilan di Rt 08," Tutup Yayan Ketua Hidroponik.