Kabel PLN Yang Disambung Kerumah Warga Terkesan Asalan

Senin, 28 Februari 2022

Dirganusantara.com-DUMAI-  Kejadian jaringan  kabel listrik  terbakar  karena terkesan kurangnya keseriusan PLN dalam memperhatikan keselamatan  pemasangan jaringan listrik kerumah rumah warga terjadi di RT 01 kelurahan Teluk Binjai, Dumai Timur Kota Damai,  Senin 28/2/2022.

Keluhan warga terkait sambungan kabel PLN Yang disambung kerumah warga terkesan asalan sering menjadi pembicaraan warga Dumai saat ini.

Kejadian ini terjadi sekira pukul 14:02 WIB yang mengakibatkan Beberapa  warga setempat panik melihat kepulan asap dari Gesekan kabel listrik yang konsleting di atas atap salah satu rumah Warga dan hal ini bisa berakibat kebakaran hebat dengan Padatnya pemukiman warga di Pusat Kota Dumai.

Salah seorang warga,  Eka yang pada saat kejadian tersebut sempat panik melihat kepulan asap di Atap Rumahnya  dengan aroma menyengat akibat kabel yang terbakar.

" Percikan api dari kabel yang terbakar membuat saya menggil dan spontan meteran diluar saya matikan," ucap Eka yang masih dalam kondisi sangat pucat pasi.

Dan warga  setempat angsung melaporkan kejadian tersebut kepada Ketua RT, dengan penuh kekawatiran Ketua RT  datang dan langsung mendamping Warga untuk segera melaporkan kejadian tersebut pada pihak PLN dengan menghubungi talian  PLN 123.

" Kabel yang tidak tersusun ini sepatutnya di benahi karena berpotensi Konslet 
 dan bisa memicu Kebakaran hebat," Ucap Andrizal  Ketua RT 01 ini saat di konfirmasi wartawan.

Setelah menunggu sekitar satu Jam pihak PLN Dumai datang  membenahi kabel kabel yang tidak tertata tadi dengan mengutus dua orang pekerjanya kelapangan.

" Bagi pihak PLN kami ingin kejadian ini menjadi masukan dan tetap mengutakan pemeliharaan rutin demi keselamatan kita Bersama," Tambah Aan panggilan akrap RT 01 ini.

Sambil menyuguhkan minuman dingin untuk pekerja PLN tersebut,  Warga bersama Ketua RT mengucapkan terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan Pihak PLN.

 

 

Sumber:Kabapesisir.com