Peduli Dunia Pendidikan, PT IP Salurkan Bantuan Program CSR

Sabtu, 18 Juni 2022

Dirganusantara.com-INHU - Management PT Inecda Plantation (IP) kembali menyalurkan bantuan corporate sosial responsibility (CSR) ke masyarakat suku Talang Mamak yang berada di wilayah ring satu operasional PT. IP Kecamatan Rakit Kulim Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau.


Kali ini penyerahan bantuan CSR yang bernilai ratusan juta rupiah berupa sarana prasarana dunia pendidikan ke beberapa sekolah itu secara simbolis diterima langsung oleh Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE bersamaan dengan acara pemberangkatan Jemaah Haji 2022 dan penyerahan SK CPNS 2021 berjumlah 100 orang bertempat di halaman kantor bupati, Jumat  (17/6).


General Manager (GM) Kebun PT IP, Khamdi didampingi Hairul Saleh, Arinda dan Joko Dwiyono mengatakan hari ini management PT. IP menyalurkan CSR berupa sarana prasarana pendidikan baik tingkat sekolah dasar (SD) maupun sekolah menengah pertama (SMP) yang berada di sekitar ring satu wilayah operasional perusahaan Kecamatan Rakit Kulim.


CSR sarana prasarana berupa Meja dan Kursi itu kami salurkan ke beberapa sekolah seperti SDN 015 Jeranjang Desa Talang Suka Maju, SDN 013 Talang Suka Maju, Desa Talang Suka Maju, SMPN 4 Rakit Kulim, SDN 019 Talang Sungai Limau, SDN 028 Talang Sungai Limau dan SDN 010 Talang Sungai Parit.


"Kami juga memberikan beasiswa calon mahasiswa untuk tiga orang kalau meja dan kursi itu berjumlah 365 unit, nilai  anggarannya berkisar Rp640 juta," jelas Khamdi.
Khamdi menambahkan, penyaluran CSR ini bertolak pada butir pembukaan UUD 1945, yaitu “Mencerdaskan Kehidupan Bangsa”.


"Mudah-mudahan kedepannya harapan kita bersama bisa tetap berkesinambungan bersinergi dengan Pemda Inhu dalam hal dunia pendidikan,' pungkasnya.
Khamdi sangat berharap bantuan yang PT IP salurkan itu bisa bermanfaat bagi masyarakat suku Talang Mamak.
Ditempat yang sama, Kepsek SDN 010 Talang Sungai Parit Kecamatan Rakit Kulim yang mewakili sekolah lainya penerima CSR sarana prasarana pendidikan berupa Meja dan Kursi dari PT. IP itu. Dia menyampaikan terimakasih dan bersyukur atas bantuan CSR tersebut.


Di samping itu, dirinya berharap bantuan itu bisa kami pergunakan sehingga nantinya bermanfaat, tentunya buat anak-anak didik sekaligus memberi semangat baru untuk bersekolah.
"PT. IP, teruslah bersinergi dengan masyarakat sekitar dalam dunia pendidikan, sehingga memunculkan manfaat positif  bagi anak bangsa kita sendiri,” ujarnya.


Sebelumnya, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada keluarga besar management PT. IP atas sumbangsih yang telah menyalurkan CSR sarana prasarana pendidikan berupa Meja dan Kursi serta bea siswa calon Mahasiswa masyarakat Inhu.


“Alhamdulilah, tentunya saya atas nama pribadi dan Pemda Inhu mengucapkan terimakasih kepada PT. IP atas penyaluran bantuan CSR dunia pendidikan berupa sarana prasarana, seperti Meja dan Kursi serta bea siswa calon Mahasiswa ke beberapa sekolah yang merupakan masyarakat Inhu, khususnya masyarakat suku Talang Mamak yang berada di wilayah ring satu operasional PT. IP,” sebutnya. (zwa)

Sumber: Poros Riau.com