Saifullah, SE, MM, Tokoh Politik Muda Partai Golkar Sebagai Panutan Generasi Melenial Muda Dan Pemuda Di Kota Langsa

Rabu, 27 Juli 2022

Dirganusantara.com-Kota Langsa Aceh- Saifullah, SE, MM, yang merupakan tokoh politik muda partai Golkar di Kota Langsa memberikan warna baru di kalangan para pemuda, banyak nya pemuda di Langsa menjadi kan salah satu pimpinan di DPRK tersebut sebagai panutan generasi melenial muda dan pemuda di Kota Langsa", sebut salah satu pemuda di Langsa.

Diketahui Saifullah, SE, MM, saat ini menjabat Wakil Ketua I DPRK Langsa yang juga Ketua Bapera Langsa, Ketua PDBI Langsa, Ketua Forum Ormas Se Kota Langsa, Ketua KBPP Polri Langsa, Ketua Harian Partai Golkar, Pimpinan Media Nusantara Bersatu, dan masih banyak jabatan lainnya yang di pimpin oleh Saifullah, SE, MM, tersebut,

Saat tim media ini mewawancarai Saifullah, SE, MM, yang merupakan Wakil Rakyat tersebut di kantor DPRK Langsa, Selasa, (26/7/22) mengatakan tentang sejarah pemuda yang menjadi pedoman saya" Sebagaimana sejarah pergerakan dan kebangkitan bangsa yang banyak diprakarsai para pemuda, maka saat ini pun pemuda diharapkan bisa berperan aktif untuk bangkit dan dan bergerak menebarkan semangat persatuan dan persaudaraan bangsa. Pemuda berperan strategis untuk melawan berbagai provokasi di media sosial, sebab kebanyakan pengguna media sosial dari kalangan remaja atau pemuda. 

Di samping itu, dengan idealismenya, semangatnya, kreatifitasnya, dan energi para pemuda yang besar, diharapkan bisa disalurkan untuk berkontribusi menyuarakan perdamaian, mengingatkan kembali pada persaudaran, dan nilai-nilai etis di dunia maya. Jangan sampai pemuda justru menjadi bagian provokator pemantik kebencian dan pertikaian di dunia maya.

Lanjutnya" Pemuda harus bisa tampil sebagai generasi cerdas yang bisa memanfaatkan dunia maya secara positif. Pemuda harus peka dengan realitas, sehingga bisa melihat persoalan yang ada, untuk kemudian menawarkan kontribusi mengatasinya. Dalam konteks sekarang, di mana dunia maya sedang marak dengan berita bohong (hoax) dan informasi provokatif yang sehingga memunculkan kebencian, pertikaian dan saling hujat, pemuda harus bisa menawarkan solusi dengan berkarya atau memproduksi konten-konten dunia maya yang berisi pesan-pesan positif tentang perdamaian dan persaudaraan.

Ia juga menjelaskan Pemuda Berkaya kita tahu bahwa masa muda merupakan masa di mana seseorang sedang aktif berimajisi dan berkrasi. Dengan idealismenya, pemuda memiliki dorongan untuk berbuat sesuatu ketika melihat hal yang menyeleweng di masyarakat. Dorongan tersebut harus disalurkan ke hal-hal yang positif, salah satunya dengan berkarya di dunia maya untuk menyuarakan perdamaian, persaudaraan, dan nilai-nilai kebangsaan yang kini mulai luntur di masyarakat kita belakangan ini.

Bentuk karya yang bisa dibuat tentu bermacam-macam, bergantung kegemaran atau keahlian. Bagi seorang pemuda yang gemar menulis, ia bisa menulis artikel atau esai-esai yang menyuarakan pentingnya persaudaraan dan perdamaian bangsa. Atau, artikel-artikel yang mengingatkan kita pada karakter bangsa yang santun, ramah, dan sarat dengan persaudaraan. Artikel tersebut kemudian bisa diunggah di blog pribadi, media sosial, atau dikirim ke media massa online agar bisa dibaca orang banyak secara luas.

Saifullah juga mengingatkan kepada para pemuda untuk berhati-hati dalam menyaring informasi, ketika marak berita atau informasi provokatif, bahkan hoax di dunia maya serta fenomena saling hujat di media sosial, tulisan yang menyuarakan perdamaian dan persaudaraan ini diharapkan akan bisa kembali mengingatkan siapa pun agar tidak mudah terpengaruh dan bisa berpikir jernih. Ibaratnya, jika berita atau informasi hoax adalah racun yang berbahaya, maka tulisan-tulisan tentang perdamaian dan persaudaraan ini adalah obat penawarnya",Tutup Saifullah.(Syarifah, SE).