Badan Pengusaha Pemuda Pancasila siap Jembatani Naker Lokal

Selasa, 02 Agustus 2022

Dirganusantara.com- Dumai-Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila Andi Setiawan memberikan jaminan kepada semua pencari kerja lokal menjebatani dengan seluruh stake holder baik isntansi pemerintah, vertikal maupun sejumlah perusahaan yang ada dikota Dumai.

Hal ini terungkap saat pertemuan bersama sejumlah organisasi buruh maupun organisasi ketenagakerjaan lokal beberapa waktu lalu. Menurutnya Andi Setiawan, pihaknya sangat merasaka  apa yang dirasakan kawan kawan serikat buruh dalam mendampingi para penncari kerja. Bukan hanya sebatas menerima keluhanan dari para pekerja organisasi buruh maupun organisasi ketenagakerjaan juga banyak mendapatkan masukan atas sulitnya mencari pekerjaan bagi tenaga kerja lokal. ' Atas dasar itulah Badan Pengusaha Pemuda Pansila melakukan silahturahmi bersama sejumlah organisasi buruh maupun ketenagakerjaan dikota Dumai ini siap menjadi jembatan dengan para pihak terutama perusahaan besar yang beroperasi dikota Dumai' ungkap Andi Setiawan.

Menurutnya, kehadiran sejumlah perusahaan baik berskala kecil  menegah maupun besar belum memberikan dampak yang signifikan atas peluang kerja bagi tenaga kerja lokal. Karena masih banyak anak anak tempatan yang sulit mendapatkan pekerjaan di perusahaan yang ada ' Kita bertekad  menjadi ujung tombak bagi para pencari kerja lokal untuk mendapatkan haknya sebagai warga tempatan. Dan Kita juga akan menjadi jembatan atas persoalan ketenaga kerjaan yang terjadi selama ini' papar Andi Setiawan.

Ditambahkan Andi lagi, sebagai jati diri anak Dumai dirinya mengaku sangat prihatin atas apa yang menimpa tenaga kerja  maupun para pencari kerja lokal karena sulitnya mendapat pekerjaan .Sementara stiap tahunnya beberapa perusahaan berskala nasional berdiri dan beroperasi di kota Dumai ' Sangat tidak masul akal puluhan perusahaan swasta nasional beroperasi di kota ini, namun sangat miris sekali masih banyak tenaga kerja lokal yang belum tidak bisa  bekerja diperusahàn tersebut.ini sama dengam pepatah tikus mati dilumbung padi ' tegas Andi Setiawan