Truk Tronton Tabrak Pengendara di Lampu Merah

Rabu, 31 Agustus 2022

Dirganusantara.com- Dumai-Belasan pengendara sepeda motor terlibat kecelakaan bersama satu unit truk yang melaju dan menubruk seluruh kendaraan di hadapannya.

Belum diketahui penyebab kecelakaan pada Rabu (31/08/2022) siang sekitar pukul 14.00 wib tersebut, diduga peristiwa naas diakibatkan truk mengalamk rem blong.

Malang tak dapat di hindari, belasan sepeda motor yang tengah menunggu lampu merah berubah menjadi hijau di perempatan simpang Bundaran, Kota Dumai seketika berserakan.

Para pengendara yang tidak menduga akan terjadi sesuatu dibuat kaget. Seketika truk tronton tanpa muatan dari arah belakangnya menubruk seluruh kendaraan yang menghalangi truk tersebut.

Naas salah seorang pengendara sepeda motor ter perosok ke kolong truk dan turut terseret laju kendaraan tersebut.

Sementara beberapa pengendara sepeda motor lainnya berhampuran dan tergeletak di tengah aspal yang panas.

Peristiwa itu sontak mengundang keramaian. Petugad kepolisian yang berada di posko sekitar lokasi kejadian langsung turun tangan mengamankan pengemudi truk serta melakukan olah tempat kejadian perkara.

Para korban yang mengalami luka berat terpaksa dilarikan ke RSUD bersama korban luka ringan lain yang merupakan pengendara sepeda motor.

Abdul salah seorang saksi mata dilokasi kejadian menyebutkan peristiwa naas itu terjadi begitu cepat. Ketika lampu merah masih menyala tiba-tiba truk menghantam para pengendara sepeda motor.

"Brakk,..tiba-tiba saja truk itu tabrak seluruh pengendara sepeda motor yang di lampu merah dari arah Jalan Putri Tujuh," ujarnya.

Dia menambahkan meski truk tidak berada pada kecepatan penuh. Namun akibat kecelakaan itu sejumlah pengandara mengalami luka berat bahkan ada salah seorang terperosok ke kolong truk dan tidak sadarkan diri.

"Seorang pengendara mengenakan pakaian Pertamina masuk ke bawah kolong, dan tidak sadarkan diri, lalu dibawa ke rumah sakit," terangnya.

Diduga truk tronton mengalami rem blong dan tidak dapat mengelakkan tabrakan dengan pengendara di hadapannya.

Terpisah Kasat Lantas Polres Dumai AKP Akira Ceria ketika dikonfirmasi melalui sambungan seluler Rabu (31/08/2022) belum memberikan jawaban hingga berita ini di muat.

 

 

Penulis

: Megi Alfajrin