DPD PKS Dumai Tolak Kenaikan Harga BBM

Sabtu, 10 September 2022

DIRGANUSANTARA.COM- DUMAI-Dengan naiknya harga bahan bakar minyak(BBM) membuat banyak kalangan masyarakat bergejolak, di buktikan dengan banyak mahasiswa dan elemen masyarakat melakukan aksi penolakan kenaikan BBM di beberapa di wilayah.

Dengan kenaikan BBM membuat perhatian dan perlawanan dari partai politik yang menolak kenaikan BBM, Salah satunya Partai Politik yang menolak keras dengan kenaikan BBM adalah Partai PKS ( Partai Keadilan Sejahtera).

Partai PKS menyatakan penolakan kenaikan BBM dengan walk out pada sidang Paripurna pada  Selasa 6/9/22 kemarin, penolakan partai PKS dengan kenaikan BBM bukan hanya di pusat saja,tetapi seluruh tingkatan dari partai PKS seperti, DPW,DPD sampai dengan tingkat kecamatan dan kelurahan.

Menangapi kenaikan harga BBM DPD PKS Dumai melalui ketua fraksinya yang ada di DPRD Kota Dumai Rudi Hartono S.PSi melalui Konferensi Pers yang dilaksanakan di Warung Sarapan Umi di jalan Sudirman Kota Dumai mendukung penuh sikap yang di ambil oleh Partainya yang secara tegas menolak kenaikan harga BBM.Sabtu(10/09/22).

" Kita dengan tegas berpihak kepada Masyarakat, dan itu telah kita perkuat dengan bertandatangan pada tuntutan yang dilakukan oleh masyarakat dan mahasiswa yang berdemo kemarin ke gedung DPRD," jelas Rudi.

Ditambahkan Rudi, Fraksi PKS juga telah melakukan koordinasi hingga ke DPR RI terkait dengan persoalan ini.

" Kalau di partai kita, itu sudah langsung ke tingkat DPR RI, anggota DPR Dari PKS menolak kenaikan harga BBM ini," ucap Rudi.

Hal senada dikemukakan oleh Muhammad Al Ickwan Hadi selaku Sekretaris Fraksi juga mengatakan sangat mendukung apa yang disampaikan oleh Massa aksi demo dari aliansi Masyarakat sebagai bentuk ketidak puasan terhadap keputusan pemerintah menaikan harga BBM.

" Dari PKS, apapun bentuknya kita akan selalu berada dibarisan depan untuk menyuarakan aspirasi dari Masyarakat," tandasnya.

Disisi lain konfrensi yang juga dihadiri oleh Ketua DPD Partai PKS Kota Dumai Baharudin berharap langkah demi langkah yang dilakukan oleh PKS ini dapat menemukan hasil yang berpihak kepada kepentingan Rakyat Indonesia.

Karena menurut Baharudin, kenaikan BBM ini bakal memperlambat pemulihan ekonomi Bangsa Indonesia.

" Kita baru saja mulai bangkit dari belenggu pandemi covid-19, kami beraggapan dengan dinaikannya harga BBM maka sangat berpengaruh bagi kebangkitan ekonomi kita," ungkap dia.

Sebagai langkah kongkrit juga, dijelaskan oleh Baharudin kader PKS mulai dari pusat hingga daerah memasang berbagai spanduk dijalan-jalan kota bertuliskan "Tolak Kenaikan Harga BBM".