(IKMR) Kota Dumai Menggelar Silaturahmi dan Ramah Tamah Dengan Mantan Menteri Sosial Republik Indonesia H. Bachtiar Chamsyah SE

Sabtu, 24 September 2022

Dirganusantara.com-DUMAI - Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kota Dumai menggelar silaturahmi dan ramah tamah dengan mantan menteri sosial Republik Indonesia H. Bachtiar Chamsyah SE dan Walikota Dumai bersama IWMR, IPMR serta IKLA Provinsi Riau pada Jum'at malam di Ball Room salah satu hotel dijalan Jenderal Sudirman.

Ajang silaturahmi ini juga dihadiri oleh Ikatan Keluarga (IK) yang ada dibawah naungan IKMR Kota Dumai secara keseluruhan. Selain IK yang ada, tampak hadir pula Harimau Agam yang merupakan salah satu IK Pemuda Minang yang ada di Kota Dumai.

" Terima kasih kepada saudara-saudara ku yang hadur pada malam ini dan selamat datang bapak Bachtiar di Kota Dumai. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus terlaksana demi menjaga persaudaraan orang Minang di Kota Dumai," Ucap Amrizal SH, ketua IKMR dalam sambutannya

Amrizal juga menyadari bahwa masih banyak kekurangan dalam dirinya dalam memimpin organisasi Masyarakat Minang tersebut, maka ia juga meminta agar selalu diberi masukan untuk lebih baik lagi membawa IKMR kedepannya.

" Mari saling mengingatkan di dalam kebaikan. Demi IKMR Lebih Baik kedepannya," tambah Amrizal

Bachtiar Chamsyah sendiri selaku Tokoh Minang berharap IKMR menjadi wadah pemersatu Masyarakat Minang yang ada di Dumai.

" kalau kita kompak dan IKMR semakin baik, tentunya kita mampu berkontribusi untuk daerah," Kata mantan Menteri Sosial Republik Indonesia ini ketika menyampaikan pidatonya.

Walikota Dumai H. Paisal SKM MARS Juga Mengapresiasi IKMR dengan kekompakan nya. Selain itu ia juga mengatakan bahwa Mayoritas Masyarakat yang ada di Kota Dumai punya andil membantunya menduduki kursi orang nomor satu di Kota Pelabuhan ini.

" Lebih kurang 80 persen Masyarakat Minang adalah pendukung kami bersama almarhum Uwo Amris. Dan bagi saya bang Amrizal bukan lah teman biasa, Banyak tokoh Minang di Dumai yang luar biasa dan secara emosional saya cukup dekat, ada Dt. Domo, Bang Aung, bang Dahril Qudni dan banyak lagi," Tutur sang Walikota yang sesekali memuji Bachtiar Chamsyah sebagai abang sekaligus gurunya.

Paisal juga menambahkan bahwa kecerdasan yang dimiliki Masyarakat Minang sudah tentu sangat membantu mewujudkan visi - misinya sebagai Walikota.

" Saya sadari sebagai manusia biasa tentulah masih banyak yang belum bisa saya lakukan, apalagi ini baru tahun pertama saya mengesahkan APBD yang murni untuk program di periode saya. Menjadi Walikota tidak lah mudah, namun saya dan juga dibantu oleh OPD yang ada termasuk didalamnya 7 kepala dinas yang asli Suku Minang akan terus berupaya untuk membangun Dumai. Alhamdulillah sedikit demi sedikit kita telah tunjukan perubahan perubahan positif diberbagai sektor," Tambah Paisal.

Bertajuk makan malam, acara ini tampak dipenuhi suasana kekeluargaan dari awal hingga akhir acara.