Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS Menyerahkan Kunci Secara Simbolis Kepada Warga Penerima Bantuan Program Rumah Layak Huni

Rabu, 28 September 2022

Dirganusantara.com-DUMAI - Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS menyerahkan kunci secara simbolis kepada warga penerima Bantuan Program Rumah Layak Huni (RLH) Kota Dumai, Rabu (28/9/2022).

Acara yang dilangsungkan di Jalan Sultan Hasanuddin, Gg. Cengkeh, RT 014, Kelurahan Ratu Sima Kecamatan Dumai Selatan ini, turut dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdako Dumai, Syarinaldi, S.Sos, M.Si, dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Dumai H. Fauzi Efrizal, S.Sos, M.Si

Menurut data yang diperoleh Tim Peliput Kominfo Dumai dari Kota Dumai, secara keseluruhan, Bantuan RLH Pada Tahun 2022 ini Kota Dumai mendapatkan kuota sebanyak 348 unit yang tersebar di 3 Kecamatan dan 7 Kelurahan dengan rincian, Kelurahan Lubuk Gaung 50 unit, Kelurahan Pangkalan Sesai 46 unit, Kelurahan STDI 40 unit, Kelurahan Bumi Ayu 50 unit, Kelurahan Bukit Datuk 56 unit, Kelurahan Ratu Sima 56 unit, dan Kelurahan Rimba Sekampung 50 unit.

Program RLH Tahun ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Reguler APBN dengan nominal per unit sebesar 20 juta Rupiah dengan total DAK senilai 7,3 miliyar Rupiah.

Kepala Disperkimtan Kota Dumai Fauzi Efrizal mengungkapkan, pelaksanaan program RLH ditahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. 

"Tahun ini, sumber dana RLH tidak hanya berasal dari DAK APBN, akan tetapi juga didampingi APBD Kota Dumai dangan total APBD 9,7 miliyar Rupiah. Jadi per unit mendapat tambahan biaya sebesar 28 juta Rupiah. Dengan pendampingan anggaran tersebut, total anggaran per unitnya dari DAK dan APBD berjumlah 48 juta Rupiah," ungkapnya.

Lanjutnya, ini merupakan bentuk semangat, keseriusan, dan perhatian Wali Kota Dumai untuk mewujudkan salah satu program dari Dumai Berkhidmat, yaitu Khidmat Infrastruktur.

Mengawali arahannya, Wali Kota Dumai, H. Paisal mengucapkan terima kasih kepada Disperkim Kota Dumai, khususnya kepada kelompok masyarakat dan tim lapangan.

"Kelompok masyarakat dan tim lapangan adalah ujung tombak dalam hal ...

????: @kominfo.dumai

"Informasi selengkapnya silahkan baca web.dumaikota.go.id dan diskominfo.dumaikota.go.id"

#dumaiberkhidmat 
#dumaiidaman