Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Dumai Abu Nawas Resmi Menyandang Pangkat Melati 2

Senin, 03 April 2023

DIRGANUSANTARA.COM -DUMAI- Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Dumai Abu Nawas resmi menyandang pangkat Melati 2 di pundak atau jaksa madya usai dikukuhkan dalam prosesi kenaikan pangkat dipimpin langsung Kepala Kejari Dumai Agustinus Herimulyanto, Senin (3/4/23) siang.

Prosesi kenaikan pangkat dilaksanakan secara khidmat di aula Kantor Kejari Dumai Jalan Sultan Sarif Kasim Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan  Dumai Timur dan disaksikan seluruh pegawai kejaksaan.

Kajari Dumai Agustinus Herimulyanto mengatakan bahwa kenaikan pangkat ini diharap menjadi pemicu untuk menjadi jaksa lebih profesional dan berintegritas.

"Kenaikan pangkat adalah penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian PNS terhadap negara, hal tersebut harus disyukuri dengan mengimplementasikan bekerja lebih baik dan lebih baik lagi, sehingga tugas-tugas dapat berjalan lebih maksimal. Semakin tinggi pangkat, maka tanggung jawab dan kinerja dituntut semakin besar pula," kata Kajari.

Selain itu kenaikan pangkat juga dimaksudkan sebagai dorongan kepada PNS, untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dan pengabdiannya.

"Jadikan momentum kenaikan pangkat sebagai semangat baru, untuk semakin mengembangkan potensi diri. Memberikan kontribusi serta melahirkan karya-karya dan inovasi baru, untuk kemajuan instansi kejaksaan," sebutnya.

Sementara itu, Kasi Intel Kejari Abu Nawas kepada media menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh jajaran di Kejaksaan Negeri Dumai yang sudah bekerjasama hingga sampai pada titik ini.

"Alhamdulillah, mohon doa dan dukungan bapak Kajari, Teman-teman di Kejari Dumai dan seluruh mitra agar kedepan saya bisa bekerja lebih maksimal dan melahirkan karya terbaik untuk bangsa," harapnya.

Sebagaimana diketahui, Abu Nawas sebelumnya beberapa kali menjabat Kasi Intel di Kejaksaan Negeri di wilayah Kejati Sumatera Selatan seperti Kejari Oku dan Kejari Muba hingga akhirnya bertugas di Dumai.

Sebagai Kasi Intel Abu Nawas dikenal akrab dan suka berteman dengan siapa saja termasuk awak media.

Kepribadian yang low profile membuat pria asal Sumatera Selatan ini mudah berteman dan diterima semua golongan.

"Kami ucapkan selamat dan sukses kepada bang Abu Nawas, semoga dengan kenaikan pangkat ini meningkatkan kemitraan antara kejaksaan dan media serta tetap menjadi pribadi yang baik bagi teman-teman media di lapangan yang selalu berinteraksi dalam menjalankan kerja peliputan," demikian wartawan Dumai Megi.(**)