Keluarga Besar Suku Piliang Alam Minangkabau (KBSP AM) Kota Dumai,Berbagi Makanan Berbuka Puasa Berupa Takjil Kepada Pengendara Yang Melintasi Halaman Sekretariat

Jumat, 14 April 2023

DUMAI - Keluarga Besar Suku Piliang Alam Minangkabau (KBSP AM) Kota Dumai berbagi makanan berbuka puasa berupa takjil kepada pengendara yang melintasi halaman Sekretariat sementara Jalan Ombak Kelurahan STDI, Kecamatan Dumai Barat tepatnya di kedai nasi Ayang Piaman pada kamis(13/04/2023).

Acara ini dihadiri oleh, jajaran p

engurus harian, Ninik mamak, penasehat, Bundo kanduang dan simpatisan KBSP Kota Dumai.

Kegiatan berbagi takjil ini di laksanakan selain untuk berbagi di bulan suci Ramadhan, ia juga bertujuan untuk lebih mengenalkan kepada Masyarakat luas keberadaan organisasi yang dinahkodai oleh Gusri Effendi. tersebut.

Kepada media ini, pria yang akrab degan sapaan Andi ini menerangkan bahwa dirinya terharu dan tidak meyangka bahwa ratusan orang yang hadir merupakan warga suku Piliang yang ada di Kota Dumai.
"Alhamdulillah, kepedulian warga suku Piliang terhadap sesama saudara cukup besar, saya tidak menyangka aka hadir sebanyak ini. Dan menurut informasi yang saya terima bahwa ini masih sebagian kecil, Insha Allah kedepan akan semakin ramai. Ini langkah awal kita bersikaturahmi semenjak pengukuhan tempo hari," tutur Andi

Selain berbagi takjil, KBSP juga membagikan paket sembako kepada puluhan warganya yang dirasa kurang mampu sebagai upaya memupuk rasa kepedulian terhadap saudara sesuku.
"Kali ini bantuan kita harus prioritaskan dahulu kedalam(keluarga besar KBSP -Red) ini merujuk kepada pesan orang tua - tua dahulu, kemanapun kamu merantau, cari dan bantulah saudaramu sesuai kemampuanmu. Saudara yang dimaksud itu adalah, saudara kandung, saudara sesuku, saudata sekampung, dan saudara lainnya. Dengan hal tersebut Insha Allah kita akan selamat dimanapun kita berada," ucap Andi yang juga salah seorang anggota DPRD Aktif dua periode semenjak tahun 2014.

Ia juga berharap dengan oersatuan suku ini, dirinya dan keluarga dapat lebih megenal satu sama lain yang notabenya adalah saudara yang mungkin sempat kurang aktif berkomunikasi.
"Semoga dengan acara ini, kita dapat memperkuat hubungan silaturahim antara saudara sesuku. Dan saya harap ini langkah awal bagi kita untuk saling melengkapi, saling tolong menolong satu sama lain," tambahnya.

Jihan, salah seorang Masyarakat yang menerima takjil tersebut berterima kasih atas apa yang diberikan oleh KBSP.
"Semoga kedepan nya KBSP menjadi salah satu wadah organisasi yang besar, exis dan bermanfaat bagi Masyarakat Kota Dumai pada umumnya," ujar Jihan.

Usai melakukan pembagian takjil dan sembako, tausiah dan do'a bersama menjelang berbuka puasa bersama mejadi agenda penutup kegiatan yang di gelar oleh Keluarga Besar Suku Piliang di Ramadhan hari ke 22 tahun ini.