Demi Menjaga Kebugaran Tubuh, Lapas Kelas IIA Pekanbaru Laksanakan Senam Pagi Bersama

Jumat, 05 Mei 2023

Demi Menjaga Kebugaran Tubuh,   Lapas Kelas IIA Pekanbaru Laksanakan Senam Pagi BersamaBersama

PEKANBARU -- Jum’at pagi merupakan agenda rutin bagi petugas Lembaga Pemasyarakatan  Kelas IIA Pekanbaru melaksanakan senam dalam menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Oleh karena itu, pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru melaksanakan senam pagi Bersama di halaman depan kantor, Jum’at (05/05/2023).

Kegiatan senam juga menjadi momen konsolidasi dan kebersamaan menyusuli kegiatan apel pagi yang digelar setiap pagi. Selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kegiatan senam juga bertujuan untuk memperbaharui semangat para pegawai agar kembali prima dalam bertugas pada pekan kerja berikutnya guna memberikan pelayanan yang maksimal pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun pengunjung atau keluarga WBP.

Seluruh pegawai yang senam terlihat begitu antusias mengikutinya. dipandu oleh dua orang instruktur senam dan diiringi dengan alunan musik yang gembira turut menambah semangat setiap pegawai.

Diyakini bahwa terdapat sumbangan yang sangat besar dari olahraga senam dalam meningkatkan self-concept (konsep diri). Ini bisa terjadi karena kegiatan senam menyediakan begitu banyak pengalaman dimana orang mampu mengontrol tubuhnya dengan keyakinan dan tingkat keberhasilan yang tinggi, sehingga memungkinkan membantunya membentuk konsep yang positif yang sangat berperan untuk inovasi dan kreativitas dalam bekerja.

Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno, mengajak seluruh pegawai untuk mengikuti giat senam dengan sungguh-sungguh agar berkeringat dan menjadi sehat. “Untuk menjaga daya tahan tubuh dan menghindari resiko penyakit, seluruh petugas Lapas Kelas IIA Pekanbaru kita berikan waktu untuk melakukan kegiatan senam pagi agar tetap selalu sehat dan dapat memberikan pelayanan yang prima saat bertugas,” ucap Sapto.