Sebrianus Jupiter Mengajak Jemaat GPdI Mawar Sharon Untuk Melayani Tuhan Dengan Sepenuh Hati

Ahad, 18 Juni 2023

Dirganusantara.com-Pekanbaru --  Sebrianus Jupiter, adalah mantan jemaat GPdI Mawar Sharon, yang beralamat di jalan Harapan Jaya , kelurahan Bencah Lesung kecamatan Tenayan Raya kota Pekanbaru Riau. Selama tinggal di Pastori GPdI Mawar Sharon, Sebrianus Jupiter banyak belajar dengan gembala ' Setyo Wiyono ( gembala sidang GPdI Mawar Sharon)

Tinggal dipastori sekaligus sekolah di kota Pekanbaru mulai mengecam pendidikan SMP sampai tamat SMA dan pernah beberapa tahun bekerja di kota Pekanbaru.Bahkan semua jemaat gereja sudah mengenal dengan dirinya.

Meskipun pernah beberapa tahun bekerja di kota Pekanbaru, namun pada awalnya ia bercita-cita ingin menjadi hamba Tuhan ( Pendeta) diakuinya cita-cita menjadi hamba Tuhan baginya harga mati dan tidak bisa ditawar- tawar lagi, Hinga pada tahun 2020 ia konsentrasi masuk sekolah Alkitab di Palembang

Setelah tamat kelas satu, Sebrianus Jupiter dikirim ke gereja GPdI di Palembang, dibawah kepemimpinan Pdt Daniel Widodo.

Usai praktek kelas satu, Sebrianus Jupiter melanjutkan sekolahnya ke kelas dua. Ringkas cerita tamat kelas dua Sebrianus dikirim praktek di gereja digereja yang sama atas permintaan Pdt Daniel Widodo dan sampai sekarang masih praktek disana.

Mengapa berada di GPdI Mawar Sharon saat ini....?

Sedikit menyelidik keberadaan nya sekarang berada di GPdI Mawar Sharon saat ini, Sebrianus Jupiter berkisah " beberapa hari lalu saya mendapatkan telpon dari jemaat GPdI Mawar Sharon bahwa bapak Pdt Setyo Wiyono sedang di rawat di RS AWAL BROS jalan A Yani kota Pekanbaru.

" Diakuinya, mendapatkan kabar bapak rohaninya masuk rumah sakit, ia pun meminta izin dengan gembala sidang tempat ia praktek saat ini.
Puji Tuhan izinpun diberikan beberapa hari ,tegasnya.

Terlepas saya masih saudara dengan gembala sidang GPdI Mawar Sharon, namun tidak bisa saya pungkiri , bapak Pdt Setyo Wiyono, adalah guru dan merangkap orangtua baginya. sebrianus mengakui , mulai sekolah SMP dan tinggal di Pastori, banyak ilmu dan pengalaman yang berarti yang tertanam dihatinya.

Cerita hidup saya terkategori menyimpan kisah yang panjang selama tinggal di Pastori GPdI Mawar Sharon.

Siapa yang memberikan Motivasi baginya untuk masuk sekolah Alkitab.

Setelah tamat SMA, saya pernah beberapa tahun bekerja di Pekanbaru, dan selama bekerja bapak Pdt Setyo Wiyono selalu mendorong saya untuk masuk sekolah Alkitab, setiap hari saya didorong , bahkan beberapa pengalaman tentang bagaimana sekolah Alkitab sering disampaikan pada saya. Hingga tahun 2020 saya beranikan diri untuk masuk sekolah Alkitab di Palembang dan sekarang sudah tahun kedua saya mengecam dunia pendidikan Alkitab di Pelembang, tegasnya.

Pada hari ini Minggu  18juni 2023, saya dipercaya bapak Pdt Setyo Wiyono untuk menyampaikan Firman Tuhan dalam ibadah pertama. Terus terang bercampur bangga, dan agak sedikit kurang percaya diri, saya memberanikan diri untuk menyampaikan firman Tuhan. Wajar jika saya kurang percaya diri menyampaikan firman Tuhan saat ini, dimana sebelum masuk sekolah Alkitab saya lama jemaat gereja ini, ucapnya.

Dalam kesempatan ini saya juga menyampaikan kepada seluruh jemaat GPdI Mawar Sharon agar tetap kompak selalu , maju di dalam iman dan layani Tuhan dengan sepenuh hati. Bahkan tak lupa juga saya sampaikan kepada seluruh jemaat GPdI Mawar Sharon, dimana saya melihat banyak kemajuan dan perkembangan disni , bahkan lebih luar biasanya lagi, Tuhan percaya kan anak- anak Tuhan ditempat ini bersatu hati bersama bapak gembala sidang, untuk membangun rumah Tuhan yang lebih besar lagi. Sungguh luar biasa pekerjaan Tuhan, saya melihat anak-anak Tuhan diberkati dan terutama iman anak- anak Tuhan semakin teguh dan kuat dalam pelayanan ini, tegasnya.

Diakhir penyampaiannya Sebrianus Jupiter menutup penyampaiannya " saya juga berdoa buat bapak gembala ditempat ini, semakin hari semakin dipulihkan kesehatannya, dan begitu juga buat jemaat-jemaat Tuhan...kiranya kasih kemurahan Tuhan menyertai jemaat semuanya, berilah yang terbaik bagi gereja Tuhan dan lakukan dengan hati yang penuh suka cita , tutupnya.

Liputan Sabam Tanjung .