PJ Walikota Syaridin Silahturahmi Bersama Insan Media

Ahad, 17 September 2023

Dirganusantara.com-Penjabat (Pj) Wali Kota Langsa , Syaridin menggelar acara Silaturahmi dan coffee morning dengan insan media di Dapu Kupi Kencana Kota Langsa, di kawasan Jalan Islamik Center, Minggu 17/9/2023, pagi.

Acara Silaturahmi dan coffee morning dengan para awak Jurnalis yang baru pertama kali digelar Syaridin sejak ia dilantik sebagai Pj Wali Kota Langsa pada 29 Agustus 2023 lalu.

Pj Walikota tampak didampingi oleh Sekdako Ir Said Mahdum Majid dan Syaifuddin Zuhri Plt. Kadis Kominfo sebagai Pembawa acara. Serta turut hadir Asisten dan sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kota Langsa.

Dalam sambutannya, Syaridin mengatakan salah satu targetnya memimpin kota Langsa adalah memastikan berjalan Pelayanan publik yang baik. Untuk itu kita sangat ingin adanya dukungan para awak media, baik media cetak, elektronik maupun online dalam membangun kota Langsa.

Menurutnya, layanan publik yang baik adalah sebuah keniscayaan di tengah makin tingginya ekspektasi masyarakat terhadap kualitas layanan, baik itu dalam bentuk layanan administratif maupun layanan umum. Nah di situ lah harapan kami selaku pemerintah daerah mengharapkan peran aktif media, karena baik sebuah daerah tidak terlepas dari sebuah pemberitaan dan begitu juga sebaliknya, buruknya sebuah pemerintahan daerah juga tidak terlepas dari peran media.

Dalam kesempatan ini, secara khusus ia meminta insan pers di Kota Langsa mendukung kerja kerja positif Pemko Langsa, serta meminta jangan ragu untuk bersikap kritis atas hal hal yang dilihat tidak berpihak kepada rakyat.
“Kami harapkan sinergi dengan jajaran media dapat lebih memacu spirit kami dalam menjalani tugas dan kewajiban sebagai Pj Walikota Langsa dan kepada kepala SKPD agar jangan menghindar saat ingin di konfirmasi oleh awak media, " Ujar Syaridin.

Syaridin juga menyatakan dirinya akan fokus dengan perwujudan pemerintahan yang bersih dan pengelolaan pemerintahan yang baik (clean government dan good governance) di Pemko Langsa.

Lebih dari itu, ia juga siap membangun kolaborasi dengan Pemerintah Aceh untuk keselarasan program pembangunan, memperkuat struktur pemerintahan dan membangun komunikasi dengan semua jajaran termasuk tokoh masyarakat dan alim ulama. Melanjutkan program program untuk kemaslahatan umat yang telah ada sebelumnya juga akan jadi perhatian dirinya.

Sementara itu pada sesi tanya jawab, Chaidir Toweren ketua Serikat Praktis Media Indonesia meminta kepada pemerintah kota Langsa agar bersikap arif dan adil terhadap organisasi pers di kota Langsa.

Organisasi pers bukan itu-itu saja, seperti yang disebutkan oleh pembawa acara. Dan kami juga tidak menyalahkan pemerintah kota Langsa dalam tanda kutip "pj Walikota Langsa", seharusnya Kesbangpol kota Langsa setelah menerima berkas organisasi pers dan dikeluarkan tanda terdaftar sebagai organisasi terdaftar di kota Langsa melaporkan kepada Walikota Langsa melalui dinas kominfo dan humas kota Langsa, terang Chaidir.

Kesbangpol adalah sebagai pembina dari seluruh organisasi yang terdaftar di badan kesbangpol kota Langsa, jadi dalam artian organisasi yang ada di kota Langsa adalah anak-anak mereka, untuk itu jangan ada yang di anak tiri kandungkan. Tolong perlakukan kami sama karena kami semua adalah organisasi legal yang memiliki legalitas dari pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Hukum dan HAM. Kalau seandainya kami tidak diterima karena bukan dari organisasi yang seperti yang di bacakan tadi, silahkan laporkan ke kemerdekaan Hukum dan HAM untuk mencabut semua izin organisasi pers yang sudah dikeluarkan, tutup Chaidir.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama, antara Pj Walikota bersama Insan pers yang hadir. Dan tampak Pj Walikota Langsa dengan tawa khas nya mengharapkan peran serta awak media selama beliau menjadi Pj Walikota Langsa semakin terbuka. (Syarifah, SE)