Pemenang Festival Lampion Tahun 2024 Sempena Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili Tahun 2024.

Senin, 26 Februari 2024

Dirganusantara.com-DUMAI - Setelah melalui tahap penilaian pada tanggal 9 Februari lalu, tibalah saatnya pengumuman Pemenang Festival Lampion Tahun 2024 sempena Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili Tahun 2024.

Pengumuman pemenang disampaikan pada Perayaan Ulang Tahun Dewa Cing Cui Co She, bertempat di Aula Kelenteng Hock Long Kiong, Jumat (23/2).

Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dumai, H. Indra Gunawan menyerahkan secara langsung hadiah kepada para pemenang festival lampion yang ditaja Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Dumai.

Penyerahan hadiah juga dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Dumai yang diwakili Kabid Kebudayaan, Ainawati, dan Ketua Kelenteng Hock Liong Kiong, Ayu Junaidi.

Pemenang festival lampion diantaranya:

Juara I: Toko Mitra Teknik, total nilai 800
Juara II: Anthoni, total nilai 780
Juara III: Athian, total nilai 760
Harapan I: Setia Budhi, total nilai 740
Harapan II: Achiong, total nilai 725
Harapan III: Ahian, total nilai 720

Masing-masing pemenang mendapatkan piagam penghargaan dan uang tunai.

Saat ditanyai tim peliput Kominfo Dumai, Sekdako Dumai mengungkapkan Festival Lampion yang dilaksanakan setiap tahunnya itu bertujuan untuk mengangkat kesenian dan kebudayaan Tionghoa yang ada di Kota Dumai.

"Luar biasa, antusias warga Tionghoa patut diapresiasi dalam menyemarakkan Festival Lampion ini. Kepada para pemenang kami ucapkan selamat dan yang belum berkesempatan, tahun depan kita maksimalkan lagi," ungkap H. Indra Gunawan.

 

 

 Sumber:kominfo.dumai