Penutupan Kejurkab KONI, Samsuri Ingin Olahraga Rohil Lebih Baik

Kamis, 19 September 2024

DIRGANUSANTARA.COM-ROHIL-Sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Samsuri punya niat baik yang begitu besar terhadap Negri Seribu Kubah ini. Dimana dirinya ingin olahraga di Rokan Hilir bisa lebih baik dan memiliki banyak atlit berprestasi yang mampu bersaing hingga ke kancah nasional. 

Hal itu di utarakan nya di sela acara Penutupan Kejur kab KONI Kabupaten Rohil tahun 2024 di Gedung H Misran Rais di Bagansiapiapi, Rabu malam (18/9/2024).

Semenjak di lantik sebagai Ketua Umum KONI Rohil Periode 2023-2025, Rabu 9 Agustus 2023 lalu, Samsuri yang saat ini menjabat sebagai Asisten III Setda Rohil ini terus melakukan berbagai pembenahan dan banyak perbaikan mulai dari organisasi KONI sendiri hingga semua Cabang Olahraga (Cabor) yang ada. 

Dengan anggaran yang dimiliki organisi ini dirinya juga giat melakukan berbagai pertandingan serta turnamen salah satunya sepak bola dan lain sebagainya.

Di tahun ini dalam rangka memeriahkan HUT RI dirinya bersama seluruh pengurus KONI dan pengurus Cabot mengelar Kejurbak bagi 12 Cabor yang dimulai sejak bulan Agustus lalu. 

Melalui kegiatan Kejurkab ini selain memeriahkan hari kemerdekaan juga turut didapati atlit-atlit baru berprestasi yang siap berlaga pada Iven Porprof tahun 2026 mendatang.

"Untuk di ketahui, tahun ini Atlet catur utusan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Rokan Hilir, berhasil menyumbangkan 2 medali emas dan 2 perunggu di ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Catur Provinsi Riau dan sekaligus mewakili Riau di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut dan telah berhasil merai 2 emas untuk ski air masuk final dan semoga mendapatkan mendali," terang Samsuri.

Sementara para atlit terbaik yang berhasil memenangkan 12 Cabor pada Kejurkab yang telah di laksanakan ini di persiapkan untuk menyongsong ajang Porprof Riau tahun 2026 mendatang. 

"Untuk ajang Porprof nantinya kita menargetkan 5 besar. Namun karena pemerintah melalui Pak Sekda memberi tantangan harus bisa meraih peringkat pertama jelaanya kita akan berusaha sebaik mungkin agar bisa memenuhi tantangan tersebut," aku Samsuri.

Apa yang pasti terlepas dari hal itu, dirinya selaku orang yang di amanahkan untuk memperbaiki dan meningkatkan olahraga di negri ini akan berusaha bagaimana Rohil untuk bidang olahraga bisa juga lebih baik lagi. "Untuk Kejurkab yang telah di laksanakan kuta mengelontorkan dana Rp600 juta.

 Kegiatan ini tak selesai begitu saja, kita melakukan evaluasi untuk mengetahui dimn titik lemahnya supaya kedepan bisa lebih baik lagi. Intinya saya ingin mengabdi buat KONI agar olahraga di Rohil lebih baik," tuturnya. (Erik)