Dumai Diguyur Hujan, Dalam Satu Jam RT 17 Terendam Banjir

Jumat, 25 Desember 2020

DIRGA NUSANTARA.COM -DUMAI– Hujan deras mengguyur sejumlah kawasan di Dumai Jumat (25/12/2020) siang tadi. hanya 1 jam, sejumlah pemukiman warga langsung terendam banjir.

Salah satunya kawasan pemukiman warga yang langganan banjir di lingkungan RT 17 Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Dumai Kota.

Anim (56) salah satu warga mengatakan, hanya satu jam saja hujan di depan rumah sudah di terendam air,” katanya.

Bukan hari ini saja, Gang rahman terendam air, setiap hari hujan, bahkan tidak hujanpun air selalu mengenangi air,”uangkapanya.

“Pasalnya saluran parit kami sudah bertahun-tahun sudah tersebut, tidak ada salur pembuangan air untuk keluar,” paparnya.

Padah hal, Ia mengatakan, gang rahman ini saya lihat di FB sering di berikan oleh beberapa media online tentang banjir, Namun kok tidak ada respon dari pemerintah daerah?, bahkan gang ini sudah di kunjungi oleh beberapa anggota DPRD kota Dumai, tapi masih gini-geni saja, tidak pernah di perbaiki,”kata Anim dengan nada kesal kepada Mediapesisir.com.

Ia menyebut, RT ini berada di tengah tengah kota dan mudah terlihat, tapi sampai saat ini ya beginilah,”curhat Anim.

Lanjut, Anim juga menjelaskan, air hujan yang tergenang ini bercampur dengan air parit dijadikan anak-anak bermain, takut kata Anim, air ini bisa menjadi penyakit,”tutupnya.

(Dede Ferdiansyah)