Kanal

Remaja lepin Mempersiapkan Pembuatan lampu colok dan Seribu (1000 ) Ketupat Hias,Untuk Manambah indah di Malam 7 likur 27 di Bulan Ramadhan

Dirganusantara.com- Dumai- Menjelang datangnya malam 7 likur 27 di bulan Ramadhan,pemuda lepin RT023 mempersiapkan pembuatan lampu colok dan pembuatan seribu  ketupat.

pembentukan panitia lampu colok di adakan musyawarah antar pemuda dan di ketahui oleh RT 023 lepin Herik Saleh dn P.Nazi.

Tradisi pembuatan lampu colok ini,sudah menjadi tradisi turun temurun warga lepin untuk pemasangan lampu colok di malam 7 likur 27 di bulan Ramadhan.

Pembentukan panitia lampu colok ini di laksanakan satu (1) bulan menjelang bulan Ramadhan.dan di ketuai oleh wiwailis,wakil ketua Dayat,sekretaris Iwan,bendahara ayu/Ema.

Untuk tahun ini remaja lepin membuat lampu colok dengan jumlah yang banyak,dengan target pemasangan  lampu colok tahun ini di mulai dari jalan masuk lepin sampai belakang lepin.untuk pemasangan lampu colok itu bukan lah  jumlah yang sedikit.

Menurut Dayat selaku wakil panitia lampu colok.perencanaan taman seribu ketupat ini sudah setahun lalu di rencanakan,Namun tahun kemaren sempat terkendala oleh wabah covid-19.

Jadi untuk pemasangan taman seribu ketupat tahun ini walaupun masih dalam keadaan covid-19 tetap tidak bertujuan untuk mengadakannya,tujuan kami hanya untuk menghias kampung lepin sebagai penghibur dimana tahun kemaren sempat kecewa karna tidak terlaksana.

Dan untuk kegiatan taman seribu ketupat ini, kami tetap menjalankan protokol kesehatan seperti mengunakan masker,menghindari kerumunan,dan tetap menyediakan tempat untuk pencuci tangan serta menjaga jarak agar tidak ada kerumunan.

Dan untuk pembuatan lampu colok terus di kerjakan  dengan penuh kekompakan  agar tak terasa lelah.

untuk tahun ini bukan hanya pemasangan  lampu colok saja,namun ada yang istimewa yaitu remaja lepin menambah kan pemasangan seribu (1000) ketupat. Untuk memperindah lagi di malam 7 likur 27 di bulan Ramadhan.

 Botol bekas yang di kumpulkan  di sulap menjadi lampu colok yang di kerjakan di waktu sore menjelang berbuka puasa dan setelah sholat tarawih.untuk pembuatan lampu colok ini sangat membutuhkan kan waktu dan tenaga ,namun berkat kesabaran dan kekompakan remaja lepin.pengerjaan lampu colok dan pembuatan seribu ketupat sudah nampak hasil yang di kerjakan.

Dan bukan pembuatan lampu colok dan ketupat saja, sebagian remaja lepin memasang  kawat di sepanjang jalan lepin dan  pemasangan rangka gambar yang terbuat dari kayu.

 

lampu colok  terus di kerjakan sebelum malam 7 likur 27 di bulan Ramadhan yang akan meneranggi jalan masuk lepin dan juga halaman rumah warga,dan  hiasi dengan seribu ketupat yang akan menambah indahnya suasana menyambut malam 7 likur 27 di bulan Ramadhan  menjadi meriah,"ujar Dayat.

Editor: Erwin komeng

Ikuti Terus DirgaNusantara

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER