Kanal

Intensitas Curah Hujan Yang Deras Mengakibatkan Banjir Kembali Melanda di Beberapa kelurahan Kota Dumai

Dirganusantara.com-DUMAI-Intensitas curah hujan yang deras dan sering, mengakibatkan banjir kembali melanda beberapa Kelurahan yang ada di Kota Dumai.

Derasnya hujan yang turun menambah debit air  semakin tinggi,sungai dan parit tak mampu menampung dan mengakibatkan banjir.

Menurut Camat Dumai Selatan Yudha Pratama Putra mengatakan ke Media Dirganusantara.com, titik  kelurahan yang parah terkena banjir berada di daerah  kelurahan Bumi Ayu dan Bukit Datuk.Dikarenakan Kelurahan berdekatan dengan  Sungai.Banjir yang sudah mengenangi rumah warga  4 hari ini." ujar Yudha. Senin (17/5/2021). 

Dampak dari naiknya air banjir kerumah warga , banyak  warga mengalami kerugian akibat barang perabotan mereka terendam banjir.

Pemko Dumai ,BPBD dan Dinsos  sudah membuat dapur umum untuk membantu menyediakan makanan dan minuman untuk warga  di halaman kantor camat  udah 2 hari ini.

Makanan dan minuman untuk korban banjir yang di sediakan dan di antar langsung ke masyarakat yang  terkena dampak banjir,kita juga mengharapkan bagi masyarakat yang mau berdonasi,"ujar yudha.n

Dan untum normalisasi sungai dan pembersihan sungai dumai dari hulu ke hilir,serta pembuatan embung di lokasi bukit cahaya seluas 15 ha,guna memecah debit air yg tinggi.InsyaAllah dengan langkah yang telah diambil oleh pemko dumai ini kedepan bisa menuntaskan permasalahan banjir di kota dumai.

Informasi data RT yang warga terkena Banjir menurut data dari Kantor Camat Dumai Selatan yakni;

1. Kelurahan Bumi Ayu: RT 01, 02, 03 dan 08.

2. Kelurahan Bukit Datuk: RT 01 dan RT 02.

Menurut Yudha untuk mengatasi banjir yang ada di daerah ini, dalam jangka pendek ini kami bersama Pemko Dumai akan normalisasi dan pembersihan Sungai Dumai dari hulu ke hilir. Juga akan di rencanakan pembuatan embung di lokasi Bukit Cahaya seluas 15 Hektar guna memecah debit air yang tinggi.

"Insya allah kedepannya kami akan berusaha bisa  menuntaskan permasalahan banjir yang ada," tutup Yudha.

Ikuti Terus DirgaNusantara

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER