Kanal

Yuda Pratama Putra S. STP: Satuan Polisi Pamong Praja,Konsistensi kinerja Sang penegak Perda

Dirganusantara.com-DUMAI - Belum lama menjabat Plt. Yuda Pratama Putra S. STP langsung bergerak aktif memaksimalkam fungsi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Dumai guna membantu Walikota dalam penegakan Peraturan Daerah (Perda) yang telah termaktup dalam rumusan aturan-aturan yang mencerminkan Dumai sebagai Kota Idaman.

 

Terlihat, dari kegiatan rutin yang dilaksakan hampir disetiap pagi hingga malam hari melakukan patroli keberbagai sektor demi kenyamanan masyarakat secara penuh. Terlebih yang sedang menjadi sorotan masyarakat yaitu usaha hiburan malam disinyalir selelu melanggar jam operasional dan meresahkan.

Terlihat dari pantauan awak media ini dilapangan pada kamis malam (17//09/2021) personil Satpol PP yang dipimpin Komandan Regu (Danru) Herman dan anggotanya mengelilingi Kota Dumai dengan dibantu aparat TNI dan tin gugus menyisir setiap sudut Kota.

Herman mengatakan bahwa kegiatan ini salah satu bentuk penertiban masyarakat terkait penerapan prokes sebagai upaya penanggulangan covid-19. Selain itu, beberapa tempat hiburan malam tak luput dari pemeriksaan demi memastikan tiada pelanggaran Prokes serta jam Operasional ditempat tersebut.

" Kita periksa satu persatu, karena kita ingin mereka (pengusaha-red) juga maayarakat kita taat aturan sesuai dengan yang ada di daerah kita terkait dengan Prokes dan waktu operasionalnya," ucap Herman

"Kali ini kita hanya menghimbau untuk mematuhi aturan main yang ada bagi pelaku usaha hiburan malam yang ada di Kota Dumai. Namun apabila kita temukan yang membandel, maka kita juga akan tindak dan berikan sangsi," tambahnya.

Disisi lain, ketika dihubungi via seluler. Yuda mengatakan kegiatan tersebut merupakan komitmen mereka kepada masyarakat terkait tupoksi Satpol PP.

" Benar, anggota kita sedang melaksanakan giat rutin patroli, ini adalah sebagai bentuk konsisten kita terhadap tupoksi yang ada selaku penegak perda," ujar Yuda mengakhiri

Dihari yang sama, usai melakukan Patroli, Tim bergegas menuju kejalan Kaswari di Kelurahan Datuk Laksmana lantaran mendapat telepon dari salah seorang masyarakat terkait keberadaan dua Orang yang menurut informasi dari warga tersebut mereka adalah Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang sedang meresahkan Warga lingkungan sekitar. Tim pun berhasil mengamankan kedua ODGJ tersebut dan membawanya guna diserahkan ke Dinas Sosial.

" Alhamdulillah sesuai keinginan Maayarakat dengan mengamankan dua orang yang diduga sedang dalam gamgguan kejiwaan. Kita akan serahkan kepada dina Sosial untuk tindakan lebih kanjut, serta kita minta keluarganya untuk hadir pada esok hari," tutur Herman

Ikuti Terus DirgaNusantara

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER